Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Rizky Nazar mendadak membahas terkait pendewasaan diri dan juga kebahagiaan di tengah kabar kedekatan mantan kekasihnya Syifa Hadju dan El Rumi.

Hal ini terlihat dalam unggahan instagram story Rizky Nazar, di mana ia mengunggah ulang sebuah kutipan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Dalam unggahan itu, diungkapkan bahwa menjadi orang yang sudah dewasa maka menyadari terkait memilih hidup yang lebih tenang tanpa mengejar pertemanan maupun hubungan asmara.

"Menjadi dewasa adalah menyadari bahwa Anda lebih memilih hidup yang tenang. Anda tidak mengejar pertemanan atau hubungan," bunyi kutipan yang diunggah ulang Rizky Nazar dikutip VOI, Kamis, 1 Agustus.

Selanjutnya, dalam kutipan itu dikatakan bahwa hidup dewasa berarti cukup bahagia dengan orang-orang di sekitar kita tanpa ada drama dan berusaha memperbaiki diri jadi lebih baik.

"Anda bahagia dengan beberapa teman yang Anda miliki, tidak ada drama, hanya bekerja untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri," bebernya.

Rizky Nazar juga merasa ia tidak perlu membandingkan hidupnya dengan hidup orang lain dan ingin belajar menikmati waktu dengan diri sendiri dibandingkan menaruh kebahagiaan pada orang lain.

"Tidak membandingkan hidup Anda dengan orang lain, dan belajar untuk menikmati kebersamaan dengan diri Anda sendiri alih-alih mengandalkan orang lain untuk bahagia," tutup kutipan tersebut.

Unggahan ini mendapat respon negatif dari para warganet yang merasa kalau Rizky Nazar sosok yang egois yang hanya memikirkan untuk membahagiakan diri sendiri.

"Pada intinya dia hanya peduli pada dirinya sendiri, membahagiakan diri sendiri," tulis akun @noo*****.

"Playing victim?," tanya akun @dew*****.

"Penyesalan itu datangnya belakangan sih," imbuh akun @ski*****.

"Malu plus mulai sadar diri tapi ditutupi dengan alasan pendewasaan diri," tandas akun @ind*****.