Bagikan:

JAKARTA - Muhadkly Acho dipercaya menjadi sutradara untuk musim kedua serial Induk Gajah 2. Serial ini memiliki premis kehidupan orang suku Batak dengan kehidupan keluarganya.

Sebagai sutradara, Acho banyak ditanya mengenai alasannya menggarap cerita yang karakter utamanya perempuan. Ia mengatakan tidak mengembangkan ceritanya sendiri melainkan dibantu oleh Iragita selaku penulis novelnya.

“Sejak nulis di musim pertama punya cita-cita kalo ini lanjut ceritanya tentang apa, jadi pas nulis sudah menyisakan ruang yang gak dibuka di musim pertama supaya jika lanjut kita bisa tampilkan dengan layer berbeda,” kata Muhadkly Acho pada konferensi pers serial Induk Gajah pada Selasa, 30 Juli.

Musim pertamanya yang sukses membuat MD Pictures memberi kesempatan kepada Acho untuk mengerjakan musim keduanya.

“Mengembangkannya pertama ngobrol sama Iragita Sembiring meskipun bukan kisah hidup sepenuhnya, tapi nanyain hubungan dia dan mamak jadi pondasi. Induk Gajah itu symbol dari mamak yang selalu menjaga. Gue banyak ngobrol,” kata Acho.

“Karena gue bertanya ke perempuan gue gak berani membuat reaksi atas nama perempuan tapi atas dasar pemikiran jadi suara Ira perlu didengar,” lanjutnya.

Meski karakter utamanya perempuan, Acho berharap serial Induk Gajah menjadi renungan untuk orang tua yang suka menuntut anaknya mengenai pilihan hidup. Ceritanya yang berlatar suku Batak juga bisa disaksikan dan dirasakan oleh suku lain.

“Sebetulnya (serial) ini potret sebuah keluarga. Gue nulis dengan harapan saat ini kita lahir suku a atau b dan gue ambil dari latar Batak. Gue punya anak perempuan mudah-mudahan 10-20 tahun lagi orang tua di Indonesia lebih open minded menerapkan parenting dalam keluarga,” jelasnya.

“Perseteruan mengedepankan adat dan harapannya orang tua yang menonton juga belajar dan gimana caranya adat istiadat itu bukan jadi beban tapi mewarnai,” kata Acho lagi.

Induk Gajah 2 melanjutkan kisah Marsel (Dimas Anggara) dan Ira (Marshanda) setelah menikah. Mereka yang tinggal bersama orang tua Marsel merasa kebingungan karena dituntut untuk segera memiliki keturunan berjenis kelamin laki-laki.

Berjumlah 8 episode, Induk Gajah 2 akan tayang mulai 1 Agustus di Prime Video.