Cerita Pemain <i>Ghost Writer 2</i> Hadirkan Komedi Horor Kelas Atas
Produser, sutradara, dan pemain Ghost Writer 2 (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Muhadkly Acho kembali duduk di bangku sutradara untuk film Ghost Writer 2. Film ini menjadi karya keduanya setelah debut lewat film Gara-Gara Warisan.

Ghost Writer 2 mengisahkan Naya (Tatjana Saphira), seorang penulis buku yang merasa kesal karena lebih dianggap seorang dukun daripada penulis. Hal ini berhubungan dengan buku pertamanya yang ditulis bersama hantu.

Ia berusaha lepas dari julukan tersebut dengan mencoba hal baru. Namun ia mengalami serangkaian peristiwa yang membuatnya kembali terhubung dengan hantu.

“Menurut aku, di film kedua ini tim kerja lebih apik. Ada thriller, ada drama, bikin tegang, takut tapi hasilnya bikin aku ketawa,” cerita Tatjana Saphira di konferensi pers pada Selasa, 12 Juli.

Cerita Ghost Writer 2 berkembang dari bagian pertama yang tentunya membuat Muhadkly Acho bersama Chand Parwez Ernest Prakasa, Bene Dion Radjagukguk, dan Nonny Boenawan terbeban.

“Kita ingin membuat penonton terhibur tapi ada sesuatu yang baru. Sangat tepat butuh hal ini yang luar biasa yang berbeda. Elemen itu semuanya ada di Ghost Writer 2,” kata Chand Parwez.

“Salah satu unsur terbesarnya ada drama yang diperankan Widyawati dan kita tahu dia punya kapasitas besar dalam drama. Di Ghost Writer 1 ada yang kita tidak tinggalkan yaitu unsur keluarga,” tambah Acho.

Sosok Naya dalam Ghost Writer 2 masih menjadi karakter sentral dalam film ini. Kali ini, Naya merasakan kehilangan orang terdekatnya, Vino (Deva Mahenra).

"Banyak sih (tantangannya) yang kedua menurut aku, konflik yang dialami Naya lebih banyak. Dia kehilangan Vino, jadi ada grief disitu," kata Tatjana Saphira.

Nonny Boenawan selaku penulis naskah juga mengembangkan cerita Naya yang menjadi titik awal plot Ghost Writer 2.

“Di Ghost Writer 2, Naya mulai mengenal kematian di lingkungan yang lebih dekat. Saya ingin menggali sesuatu tapi dibungkusnya banyak biar tidak terlalu berat,” kata Nonny Boenawan.

“Harapannya orang yang menonton bukan cuma terhibur dengan komedi tapi ada after taste film horor yang meninggalkan kesan,” jelas Acho lagi.

Selain Tatjana Saphira, Ghost Writer 2 turut dibintangi Deva Mahenra, Widyawati Sophiaan, Endy Arfian, Moh Iqbal Sulaiman, Annisa Hertami, Ernest Prakasa, Asri Welas, Arie Kriting, Arief Didu, dan masih banyak lainnya.

Ghost Writer 2 dengan segala elemen genre-nya bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 21 Juli 2022.