Bagikan:

YOGYAKARTA – Tips mencicil perlengkapan bayi perlu diketahui calon orang tua baru. informasi ini bisa mencegah Anda bertindak impulsif atau ‘kebablasan’.

Ketika membeli perlengkapan bayi, Anda perlu mengutamakan kebutuhan yang bersifat prioritas. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan anggaran yang cukup agar segala kebutuan yang penting bisa terbeli.

Perlu diingat bahwa perlengkapan bayi baru lahir tidak sedikit. Jika Anda tidak mencicilnya jauh-jauh hari, hal ini bisa mengganggu rencana keuangan jelang persalinan.

Lantas, apa saja tips mencicil perlengkapan bayi yang bisa dipraktikkan? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut informasi selengkapnya.

Tips Mencicil Perlengkapan Bayi

  1. Buat daftar kebutuhan

Sebelum membeli perlengkapan bayi, Ada baiknya Anda membuat daftar kebutuhan. Sebagai calon orang tua baru, Ada perlu mengetahui apa saja yang diperlukan si buah hati ketika sudah lahir.

Beberapa contoh perlengkapan bayi yang perlu Anda masukkan dalam daftar kebutuhan si kecil seperti pakain, selimut, peralatan mandi, popok, dan lain sebagainya.

Dengan membuat daftar kebutuhan, Anda akan lebih efisien dalam berbelanja karena sudah mengetahui barang-barang yang harus dibeli.

  1. Manfaatkan diskon atau promo

Jangan ragu memanfaatkan promo atau diskon ketika membeli perlengkapan untuk bayi, baik secara online maupun offline.

Terkait hal ini, Anda bisa melakukan riset tentang harga dari masing-masing merek perlengkapan bayi yang hendak dibeli. Dengan begitu, perbedaan harga saat diskon bisa lebih mudah dicatat.

  1. Beli pakain 1 nomor di atas size

Usahakan untuk tidak terlalu banyak membeli pakaian bayi berukuran kecil, sebab bayi yang baru lahir mengalami pertumbuhan yang sangat cepat.

Sebagai gantinya, belilah pakaian yang ukurannya 1 nomor di atas ukuran asli bayi. Hal ini cukup efektif untuk menekan biaya pengeluaran. Selain itu, baju yang dibeli juga dapat dipakai untuk waktu yang lama.

  1. Pilih kemasan yang besar

Tips berikutnya yakni membeli dalam kemasan yang besar. Tips ini bisa Anda praktekkan pada barang-barang yang cepat habis, seperti popok, sabun, tisu, dan lain sebagainya.

tips ini akan membuat Anda lebih hemat, sebab Anda tidak perlu sering membeli yang baru jika barangnya sudah habis.

  1. Utamakan barang yang lebih penting

Calon orang tua baru seringkali membeli banyak perlengkapan bayi meskipun kurang diperlukan. Untuk menghemat anggaran, sebaiknya Anda memprioritaskan barang-barang yang sifatnya mendesak dan sangat diperlukan, seperti pakaian, popok, Kasur bayi, selimut, dan lain-lain.

  1. Pilih barang yang berkualitas

Ketika membeli perlengkapan bayi, usahakan memilih barang yang berkualitas agar tidak mudah rusak.

Selain itu, barang yang berkualitas juga bisa membuat bayi Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Kenyamanan dalam memakai berbagai jenis perlengkapan sangat penting bagi bayi agar tidak mudah rewel.

Demikian tips mencicil perlengkapan bayi yang perlu diketahui calon orang tua baru. dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.