Bagikan:

JAKARTA - Indonesia Teen Fashion Week (ITWF) 2024 sukses digelar selama empat hari di Ballroom Vertu Hotel Harmoni, Jakarta Pusat pada 4-7 Juli pekan lalu. Tahun ini merupakan edisi ke-4, dimana semakin banyak para penata busana muda Indonesia ikut terlibat.

Selama empat tahun terakhir, DD Foundation sebagai penyelenggara juga terus konsisten dalam tujuannya mendukung industri fashion di kalangan anak muda, khususnya generasi milenial dan Gen Z.

Derry Dahlan selaku Founder ITFW yang juga pelaku dunia fashion mengatakan pihaknya akan tetap pada pendirian awal untuk mendukung penata busana muda dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dunia fashion harus dinamis mengikuti tren masa kini. Tidak hanya itu, ITFW 2024 juga akan fokus untuk meningkatkan daya saing dan kreativitas di kalangan desainer muda dengan pebisnis UMKM binaan yang kian tumbuh menjamur,” kata Derry Dahlan di Harmoni, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Juli.

Lebih jauh, Derry juga menyuarakan kesulitan para penata busana muda yang kerap kesulitan untuk mengakses gelaran fashion yang berkualitas. Melalui ITFW, dia ingin bakat-bakat tersebut tidak terbuang begitu saja.

“Kita ingin membantu banyak desainer muda berbakat dan kreatif yang kesulitan mengakses acara-acara fashion yang berkualitas dan memiliki nama besar karena tingginya biaya. Pada akhirnya, tidak sedikit dari para desainer muda tersebut menguburkan bakat dan impian mereka menjadi seorang desainer terkenal, bahkan membuat impian mereka tidak dapat terwujud,” katanya.

Melihat perkembangan ITFW setiap tahunnya, serta kehadiran para senior yang dihadirkan untuk berbagi pengalamannya, Derry berharap penata busana muda berani untuk mengeksplorasi diri dan menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya.

“Semoga kehadiran kami setiap tahunnya akan terus menghasilkan desainer muda yang mampu bersaing di kancah Internasional dan menjadi embrio desainer yang hebat di negara kita sendiri,” pungkas Derry Dahlan.