Bagikan:

YOGYAKARTA - The Lemon alias lemon tea biasanya digunakan oleh orang-orang sebagai penyegar dahaga tatkala hari sedang panas-panasnya, minuman tersebut bisa jadi salah satu opsi terbaik. Namun kapan waktu yang tepat minum teh lemon? Yuk kita bahas di sini!

Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, lemon tea pula mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan badan dan kecantikan.

Lemon yang kaya akan vitamin, mineral serta antioksidan sangat baik buat dikonsumsi untuk laki-laki ataupun perempuan. Lemon tea sangat rendah kalori serta gula sehingga bisa menolong mengurangi berat badan.

Minuman ini bisa diperoleh di toko minuman, café, bahkan bisa dibuat sendiri di rumah. Jeruk lemon serta teh banyak dijual di toko-toko ataupun pasar tradisional.

Cara membuatnya pun gampang, seduh teh dengan air panas diamkan sampai hangat–hangat kuku, tambahkan perasan jeruk lemon. Minuman inisudah dapat langsung diminum. Bila mau mengurangi berat badan, lebih baik tanpa gula, lebih fresh lagi apabila ditambah es batu.

Kapan Waktu yang Tepat Minum Teh Lemon

Secara medis, tidak didapatkan fakta yang kuat mengenai apakah terdapat waktu yang terbaik buat minum air teh lemon. Khasiat air teh lemon bisa dinikmati kapan saja tanpa waktu khusus.

Bisa jadi beberapa dari Kalian sempat mendengar anjuran sebaiknya minum air teh lemon di pagi hari saat perut kosong. Sesungguhnya, statment tersebut tidak sepenuhnya salah.

Dibandingkan minum air teh lemon di pagi hari, minum air putih saat bangun tidur di pagi hari sudah teruji khasiatnya.

Dengan minum air, kita rehidrasi kembali tubuh setelah tidur tanpa minum air maupun makan, sehingga mencegah dehidrasi.

Air lemon yang diminum saat kita bangun di pagi hari bakal memberikan dampak positif lebih, yakni badan memperoleh sumber vitamin C yang baik di pagi hari.

Dengan demikian, kita memperoleh zat-zat penting semacam antioksidan buat melindungi kesehatan badan sepanjang hari.

Adakah Waktu ataupun Kondisi yang Dilarang?

Orang yang tidak dianjurkan minum air teh lemon yakni yang mempunyai sensitivitas lambung berlebih, contohnya pengidap GERD ataupun dispepsia kronis.

Dalam keadaan tersebut, hendaknya menjauhi minuman ataupun makanan yang bersifat asam supaya tidak mengakibatkan nyeri serta gangguan lebih lanjut pada lambung.

Bila Kalian tidak mengidap penyakit tersebut tetapi ragu buat minum trh lemon, tidak salah buat mengisi perut terlebih dahulu baru setelahnya mengkonsumsi air lemon.

Teh Lemon (Gambar  Mockup Graphics-Unsplash)
Teh Lemon (Gambar Mockup Graphics-Unsplash)

Manfaat Teh Lemon

  1. Membantu sistem jekebalan tubuh: Lemon tea memiliki antioksidan yang bisa melawan bermacam peradangan yang melanda tubuh, sehingga dapat
  2. Tingkatkan sistem imunitas badan: Menunjang proses detoksifikasi tubuh. Kandungan asam sitrat dalam lemon sangat tinggi. Sehingga bisa menolong memurnikan organ hati serta mendetoksifikasi badan.
  3. Menurunkan berat badan: Lemon tea rendah kalori serta gula, sehingga bisa menolong menjaga berat badan.
  4. Tingkatkan fungsi pencernaan: Teh lemon memiliki serat, yang bisa memperlambat pemrosesan gula sederhana sehingga tingkatkan kesehatan usus serta mengatur metabolism. Menyeruput secangkir teh lemon sehabis makan, bisa meningkatkan pencernaan makanan.
  5. Meningkatkan kesehatan kulit: Lemon tea memiliki vitamin C serta antioksidan yang bisa menolong melindungi kesehatan kulit serta menghindari kerusakan akibat radikal bebas dan melawan penuaan dini.
  6. Menurunkan tekanan darah: Lemon tea memiliki flavonoid yang bisa menolong merendahkan tekanan darah sehingga bisa menghindari darah tinggi. Menyehatkan jantung mengurangi tekanan pikiran serta memberikan Efek ketenangan.

Bicara soal Teh Lemon, kalian juga dianjurkan untuk mengetahui beberapa jenis Minuman Berbahan Dasar Lemon untuk Meningkatkan Imun.

Jadi setelah mengetahui kapan waktu yang tepat minum teh lemon, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!