Bagikan:

JAKARTA - Torehan prestasi kembali diraih Indonesia di ajang kecantikan internasional. Puteri Indonesia Pariwisata 2024, Ketut Permata Juliastrid atau akrab disapa Tata Juliastrid berhasil meraih mahkota juara Miss Cosmo 2024.

Tata Juliastrid berhasil meraih kemenangan setelah tampil memukau juri di malam final Miss Cosmo 2024, yang digelar di Kota Ho Ci Minh, Vietnam, Sabtu, 5 Oktober 2024. Ia berhasil menyingkirkan 57 kontestan lainnya, termasuk wakil dari Thailand yang menjadi runner-up.

Pada debat terakhir sebelum pengumuman pemenang, Tata Juliastrid mengusung advokasi waste management, terutama tentang pengolahan sampah plastik dengan teknologi QR code. Pengguna QR code tersebut bisa melacak jejak sampah plastik dan membantu perubahan dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Kemenangan ini menjadikan Tata Juliastrid sebagai juara Miss Cosmo International yang pertama. Pada video yang dibagikan akun Instagram Miss Cosmo 2024, ketika namanya disebutkan sebagai pemenang, Tata Juliastrid tampak tersenyum bahagia dan berpelukan dengan wakil Thailand.

“Congratulations to the First Miss Cosmo 2024 Ketut Permata Juliastrid,” tulis akun Instagram @misscosmointernational.

Dengan kemenangan tersebut, perempuan asal Bali ini meraih mahkota yang disebut The Impactful Crown. Ia juga meraih beberapa hadiah lainnya, seperti uang senilai 100 ribu dolar, perhiasan mewah, sebuah apartemen, hingga mobil.

Sementara itu, ajang kecantikan internasional Miss Cosmo baru pertama kali digelar di tahun 2024. Ajang ini diselenggarakan oleh UNICorp dan UNIMedia yang berbasis di Ho Ci Minh, Vietnam, dan diikuti oleh 58 finalis dari berbagai negara di dunia.