Bagikan:

JAKARTA - Bus Paspampres berwarna hitam menabrak Halte Transjakarta di kawasan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin kemarin, 30 September.

Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi karena bus mengalami rem blong.

"Saat itu jalan sedikit menurun, dan untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya, maka sopir berinisiatif memasukkan kendaraannya ke jalur Busway karena sudah tidak terkendali sehingga bus menabrak pilar Halte Busway," katanya dalam keterangan resmi, Selasa, 1 Oktober.

Dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan bus mengalami rusak berat bagian depan.

"Sekitar pukul 19.00 WIB, bus dapat dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke Mako Paspampres," ucapnya.

Kolonel Kav Herman Taryaman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan atas insiden kecelakaan tunggal yang menyebabkan ketidaknyamanan dalam berlalu lintas karena kemacetan akibat kecelakaan.

'Semoga kejadian Laka Lalin ini tidak menimpa kepada yang lain, serta kita harus selalu berhati hati dalam berkendaraan," katanya.