Minuman Berbahan Dasar Lemon untuk Meningkatkan Imun
Ilustrasi (Rika Miftah/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Walaupun memiliki banyak manfaat, buah yang satu ini memiliki rasa yang asam ketika meminumnya langsung. Oleh karena itu, Anda masih bisa mendapatkan kandungan vitamin C dengan menyajikan olahan minuman dari buah Lemon.

Lemon Tea

Campuran antara lemon dengan teh ini bisa Anda nikmati di mana saja. Banyak restoran yang menyajikan lemon tea di menunya. Rasa yang segar membuat semua orang akan menyukainya. Pastikan kandungan lemon dalam teh berasal dari buah asli seperti perasan atau potongan lemon. Anda juga dapat menambahkan potongan buah namun harus dipastikan tidak merusak cita rasa yang ada pada lemon itu sendiri.

Honey Lemon

Madu dan Lemon adalah double combo yang kaya akan manfaat. Kedua komposisi ini bisa disatukan menjadi minuman yang segar dan sehat. Madu yang memiliki manfaat dalam menjaga imunitas tubuh dan lemon kaya akan vitamin C sehingga membuat minuman ini cocok diminum saat pandemi untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus.

Infused Water Lemon

Kandungan dari infused water ini dapat menyeimbangkan pH tubuh. Tentunya Anda dapat memasukan potongan lemon dan buah yang manis seperti semangka dan apel supaya dapat meminimalisir rasa asam yang ada pada buah lemon. Infused water ini efektif dikonsumsi pada pagi hari dalam jangka waktu 2-3 jam setelah pembuatan supaya kandungan vitamin yang ada pada buah dapat terserap dalam infused water.