Bagikan:

JAKARTA - Mengonsumsi air putih di pagi hari memiliki efek positif bagi kesehatan dan kecantikan. Namun, hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa mengonsumsi minuman berbahan dasar air atau jus segar di pagi hari tidak hanya menghidrasi tubuh. Tetapi juga meyehatkan kulit, serta membantu membuatnya makin segar dan bercahaya setiap hari secara alami.

Saat tidur selama 6-8 jam, perut dan usus menjadi lunak untuk memperlancar dan mempercepat penyerapan nutrisi. Jadi, saat Anda memulai hari, demi mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya, mulailah meminum minuman ini. 

Teh hijau

Teh hijau berada di urutan teratas karena memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan. Membantu kulit melawan jerawat, sekaligus memberikan metabolisme yang kuat. Teh hijau juga kaya akan katekin, agen antioksidan yang berfungsi menjaga kulit tetap bersinar dan sehat.

Air lemon dan madu

Mengonsumsi lemon dan madu dengan air hangat berfungsi melawan pertumbuhan jamur pada kulit. Serta juga meremajakan kulit dengan mendukung pertumbuhan sel kulit baru. Minuman ini juga kaya akan vitamin C dan memiliki sifat anti-inflamasi serta antibakteri yang menghilangkan penumpukan minyak berlebih di kulit. Yang menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah jerawat.

Air jahe dan kunyit

Air jahe dan kunyit memiliki sifat antioksidan dan antibakteri untuk melindungi kulit dari infeksi. Kedua ramuan ini memungkinkan pertumbuhan sel sehingga mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dengan menghilangkan kerutan dan noda hitam pada kulit. 

Jus lidah buaya

Minuman langka yang patut dikonsumsi orang ini kaya akan antioksidan dan vitamin, menjadikannya minuman pagi yang sempurna untuk kulit bercahaya. Lidah buaya memiliki khasiat penyembuhan kulit dan sangat bermanfaat meningkatkan kesehatan kulit, yang juga meningkatkan produksi elastis dan kolagen. Ini juga kaya akan vitamin E, C, dan B, serta kalsium dan asam folat, cocok menjadikan kulit sehat dan bercahaya.

Air biji chia

Lapisan terluar kulit chia terbuat dari ceramide, asam lemak, dan kolesterol yang berfungsi sebagai pelindung. Mengkonsumsi air biji chia setiap hari meningkatkan fungsi pelindung kulit, meningkatkan kekuatan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas serta mengandung zinc dan antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan kerutan.

Air kelapa

Salah satu minuman pagi paling populer dan umum dikonsumsi di India adalah air kelapa. Kaya akan kalsium dan potassium, air kelapa bekerja dengan cara meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah kulit kering. Selain itu, melawan radikal bebas dan racun, pun menjaga kulit bersinar, menghidrasi dan meningkatkan produksi kolagen.

Itulah daftar minuman yang bisa Anda konsumsi tiap pagi jika ingin mendapatkan kulit sehat dan glowing, melansir Times of India. Selain merawat kulit dari luar dengan skincare, perawatan dari dalam pun juga dibutuhkan dengan meminum minuman alami.