Bagikan:

JAKARTA - Mendapatkan rambut sehat dan kulit bercahaya adalah dambaan banyak orang. Meskipun solusi topikal dapat memberikan manfaat sementara, kecantikan sejati sering kali berasal dari memberi nutrisi yang tepat pada tubuh. Oleh karena itu, sangat penting memahami ilmu pengetahuan di balik pentingnya vitamin dan mineral. Terutama bila berasal dari sumber nabati, yang dapat meningkatkan kesehatan pertumbuhan rambut dan kulit. Lalu, bagaimana caranya? Simak informasi berikut yang VOI lansir dari laman Times of India, Rabu, 29 Mei.

Ada sejumlah nutrisi penting yang berperan penting dalam menjaga kulit tetap cerah dan bersinar. Nutrisi tersebut yakni;

Biotin: Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik. Untuk mengatasi hal ini, pertimbangkan untuk memasukkan suplemen biotin nabati yang berasal dari ekstrak Sesbania Agati, yang terbukti secara klinis meningkatkan produksi sel kulit yang sehat. Formula unik ini memiliki kandungan Biotin 0,5 persen yang terstandarisasi, memastikan Anda menerima dosis tepat di setiap porsi.

Zat Besi: Kekurangan zat besi dapat sebabkan kulit pucat dan kusam. Suplemen zat besi nabati dapat meningkatkan penyerapan zat besi dan produksi sel darah merah, sehingga menghasilkan kulit lebih sehat dan rona alami. Carilah suplemen yang diformulasikan dengan CZen Iron, ekstrak tumbuhan besi terstandar, yang menawarkan pelepasan dan penyerapan zat besi 1,5 kali lebih baik dibandingkan sumber lain.

Zinc: Zinc memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Zinc nabati yang berasal dari ekstrak daun jambu biji dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat dan mempercepat penyembuhan kulit. Dengan meningkatkan produksi kolagen, yang memberikan elastisitas dan penampilan awet muda pada kulit.

Jika nutrisi-nutrisi di atas berfungsi untuk kesehatan kulit, kali ini bahasan selanjutnya yaitu rambut. Rambut rontok, merupakan masalah yang bisa sebabkan stres, sering kali disebabkan oleh berbagai faktor. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa kekurangan nutrisi penting seperti biotin, zat besi, dan seng dapat menyebabkan masalah ini. Untungnya, mengonsumsi suplemen nabati yang kaya akan unsur-unsur ini dapat mengatasi akar penyebab berikut dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat:

Biotin: Vitamin B ini memainkan peran penting dalam produksi keratin, protein yang membentuk bahan penyusun rambut. Studi klinis menunjukkan bahwa biotin nabati yang berasal dari ekstrak Sesbania Agati, dapat berkontribusi secara signifikan pada rambut yang lebih tebal dan kuat hanya dalam beberapa bulan. Formula khusus ini mengandung potensi tinggi 10.000 mcg Biotin per porsi.

Zat Besi: Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan dan berdampak pada kesehatan rambut. Suplemen zat besi nabati dengan vitamin dan mineral penting dapat meningkatkan penyerapan zat besi dan produksi sel darah merah. Hal ini, pada gilirannya, meningkatkan suplai oksigen ke kulit kepala, meningkatkan pertumbuhan rambut dan vitalitas secara keseluruhan.

Zinc: Mineral penting ini mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat dan memainkan peran penting dalam pembelahan sel, yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Zinc nabati yang berasal dari ekstrak daun jambu biji membantu memperkuat folikel rambut dan menutrisi akar rambut.

Dengan menggabungkan pendekatan nutrisi nabati dan menyertakan suplemen kaya biotin, zat besi, dan seng, Anda dapat membuka potensi alami tubuh mendapatkan rambut sehat dan kulit bercahaya. Ingat, kecantikan sejati dimulai dari dalam!