Bagikan:

JAKARTA - Pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 resmi dibuka di ICE BSD, Tangerang, pada Rabu, 9 Oktober 2024. Pembukaan JMFW ini diresmikan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan.

Pada sambutannya, Zulkifli Hasan membahas mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ia mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi negara tak luput dari pengaruh perkembangan industri fashion Muslim lokal.

“Kita syukuri di tengah ekonomi yang nggak tumbuh, kita kenaikan 5 persen, inflasi terkendali. Itu tidak terlepas dari dukungan saudara-saudara yang mengembangkan modest fashion, termasuk fashion Muslim ini,” kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengatakan, karya-karya fesyen Muslim anak bangsa sangat berkualitas. Ia menyebut fashion Muslim lokal kaya akan model dan warna.

“Betapa membanggakan karya-karya anak negeri. Karya modest fashion kita luar biasa, kita kaya akan model, kaya warna,” tuturnya.

Kemudian Zulkfili Hasan berharap Indonesia ke depannya bisa menjadi pusat fashion Muslim di dunia. Menurutnya untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak terkait.

“Kita berharap kita bisa menjadi pusat atau kiblat pakaian Muslim dunia. Kata kunci untuk semua itu adalah kerja sama,” pungkas Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Jakarta Muslim Fashion Week 2025 akan digelar dari tanggal 9 sampai 12 Oktober 2024. Pergelaran ini menghadirkan 200 brand, dengan lebih dari seribu koleksi busana.