Bagikan:

JAKARTA - Aktor Matthew McConaughey mengungkap momen meninggalkan Hollywood di puncak kariernya adalah keputusan yang baik. Ia bahkan sempat berencana untuk menjadi guru sekolah terlepas dari kepopulerannya saat itu.

Memulai karier akting sejak tahun 1993, McConaughey mulai mencapai popularitas ketika ia membintangi sejumlah film komedi romantis, seperti The Wedding Planner, How to Lose A Guy in 10 Days, Failure to Launch, Fool’s Gold, dan Ghosts of Girlfriends Past.

Selain mencapai box office, sosok Matthew McConaughey juga disebut sebagai simbol seks karena menjadi figur dalam film komedi romansa. Namun, hal itu membuat dirinya semakin sulit untuk menemukan genre lain.

“Saat saya menjalani tahun-tahun komedi romantis, hanya ada sedikit sisi yang bisa saya berikan untuk itu, dan itu adalah beberapa hits yang solid bagi saya. Tapi saya ingin mencoba beberapa hal lain. Tentu saja saya tidak mengerti, jadi saya harus meninggalkan Hollywood selama dua tahun,” kata Matthew McConaughey mengutip Interview.

“Sangat menyeramkan. Saya berdiskusi dengan istri saya untuk mencari sisi baru. Saya pikir saya mau mengajar SMA. Saya pikir saya ingin jadi konduktor, pemandu alam liar,” ceritanya.

Matthew McConaughey memutuskan untuk keluar dari Hollywood sejenak untuk mencari eksplorasi dalam berakting. Ia merasa itu hal yang dibutuhkannya untuk terus berkarier.

“Sejujurnya saya berpikir, 'Saya keluar dari Hollywood. Saya keluar dari jalur saya, jalur yang menurut Hollywood harus saya tinggali, Hari-hari terasa panjang—perasaan tidak penting,” kata McConaughey.

“Namun saya memutuskan bahwa itulah yang perlu saya lakukan, jadi saya tidak akan menarik parasut dan keluar dari misi yang saya jalani. Tapi itu menakutkan, karena saya tidak tahu apakah saya bisa keluar dari gurun ini,” jelasnya lagi.

Matthew McConaughey mulai berpindah ke genre drama, di antaranya Magic Mike, Interstellar, dan Dallas Buyers Club. Berkat aktingnya, ia memperoleh piala Oscar untuk film Dallas Buyers Cold.

Pada tahun 2020, ia juga mengungkap ia mendapat tawaran untuk membintangi film komedi romansa seharga 14 juta dolar AS.

“Saya menolak tawarannya. Jika saya tidak bisa melakukan apa yang saya inginkan, saya tidak akan lakukan, berapapun harganya,” kata Matthew McConaughey.