Bagikan:

JAKARTA - Pihak komite Oscar mengumumkan sejumlah nama yang akan membacakan nominasi dan memberikan penghargaan dalam pagelaran Academy Awards ke-96.

Zendaya, Michelle Pfeiffer, Nicolas Cage, dan Al Pacino menjadi grup pertama yang dikonfirmasi menjadi presenter. Kemudian, ada sederet pemenang dari tahun sebelumnya seperti Brendan Fraser, Michelle Yeoh, Ke Huy Quan, dan Jamie Lee Curtis.

Pihak komite juga mempertemukan para pemenang Oscar lainnya seperti Mahershala Ali, Jessica Lange, Matthew McConaughey, Lupita Nyong’o, dan Sam Rockwell.

Lalu para musisi dan aktor lainnya juga turut hadir yakni Bad Bunny, Chris Hemsworth, Dwayne Johnson, Michael Keaton, Regina King, Jennifer Lawrence, Kate McKinnon, Rita Moreno, John Mulaney, Catherine O’Hara, Octavia Spencer dan Ramy Youssef.

Ariana Grande, Issa Rae, Anya Taylor-Joy dikonfirmasi hadir. Para nominasi Oscar tahun ini juga direncanakan membacakan penghargaan yaitu Emily Blunt, Cynthia Erivo, America Ferrera, Ryan Gosling, Melissa McCarthy, Sally Field.

Dilanjutkan dengan Ben Kingsley, Steven Spielberg, Mary Steenburgen, Tim Robbins, Charlize Theron, Christoph Waltz dan Forest Whitaker.

Seluruh nominasi untuk Original Songs dikonfirmasi menyanyikan lagu mereka di panggung Oscar yaitu Jon Batiste, Becky G, Billie Eilish dan Finneas O’Connell, Scott George dan the Osage Singers. Di samping itu, Ryan Gosling dan Mark Ronson dikabarkan akan menampilkan beberapa lagu yang dimash-up.

Film Oppenheimer memimpin nominasi dengan 13 kategori, disusul dengan Poor Things dari Yorgos Lanthimos sebanyak 11 nominasi, dan Killers of the Flower Moon sebanyak 10 kategori.

Academy Awards 2024 akan diggelar pada Minggu, 10 Maret di Dolby Theater, Amerika Serikat. Acara ini akan dipandu oleh Jimmy Kimmel.