Bagikan:

JAKARTA - Aktor Matthew McConaughey akan merilis buku memoirnya berjudul Greenlights. Dalam buku tersebut, ia akan menceritakan perjalanannya sejak muda hingga saat ini.

Salah satu yang membekas adalah adalah ketika ia menjadi korban kekerasan seksual saat ia masih remaja. Melansir Variety, Kamis, 22 Oktober, McConaughey menyebutkan adanya cerita ketika ia mengalami hal tersebut.

Tidak hanya kekerasan seksual, pemain Dallas Buyers Club ini juga menerima pemerasan. “Saya mendapat pemerasan karena melakukan seks pertama kali ketika saya berumur 15 tahun.”

Pengalaman seks untuk pertama kalinya juga tidak melalui persetujuan dua belah pihak. “Saya yakin saya akan ke neraka karena melakukan seks sebelum umurnya. Hari ini, saya juga yakin bukan itu permasalahannya,” katanya.

Kemudian, ia juga dianiaya oleh seorang pria ketika ia masih berumur 18 tahun. Saat itu ia tidak sadarkan diri di sebuah van. Namun, McConaughey tidak pernah merasa menjadi korban.

“Saya punya banyak bukti bahwa dunia berkonspirasi membuat saya bahagia.”

Pemilihan judul Greenlights juga dilakukan untuk mengisyaratkan kehidupan McConaughey sebagai lampu lalu lintas: merah, kuning, dan hijau. Ia pun tidak segan membagikan cerita hidupnya kepada pembaca.

Sehingga ia tahu apa saja yang ia bagikan kepada penggemar selama ia berkarier. Buku ini sudah bisa dibeli secara fisik dan digital.