Cium Bibir Anak, David Beckham Diprotes Warganet
David Beckham (Instagram @davidbeckham)

Bagikan:

JAKARTA - David Beckham kembali menghebohkan warganet. Bukan soal penampilannya, melainkan sebuah foto di Instagram yang diunggah sang istri, Victoria Beckham.

Kemarin, 21 Oktober, Victoria mengunggah foto kemesraan David dengan sang anak, Harper. Keduanya bercocok tanam di Gloucestershire.

David nampak mencium bibir Harper dan memeluknya. Victoria menuliskan, “Ayah terbaik.”

Unggahan itu dicecar warganet. Mereka merasa mencium bibir anak dinilai tidak pantas. “Mengidolakan keluarga kalian. Tetapi saya tidak paham orang tua yang mencium bibir anaknya.”

“David, mencium bibir anakmu… Itu aneh,” tulis komentar warganet dalam unggahan tersebut.

Namun, di sisi lain, tidak sedikit warganet dan penggemar yang menganggap hal tersebut normal apalagi jika dilakukan oleh keluarga.

“Terima kasih menunjukan hal ini normal bagi seorang ayah mencium anaknya di bibir sebagai tanda cinta dan kasih sayang,” tulis pengguna bernama jaimie_louisa.

Pengguna Instagram lainnya bernama kazza2801 juga menyetujui hal yang sama. “(David) adalah ayahnya. Saya masih mencium bibir anak saya, karena mereka anak saya dan saya mencintai mereka. Baik-baik saja jika Anda mencintai anak yang Anda buat sendiri.”

Tahun 2016, Victoria juga mengunggah foto bersama anaknya Harper di mana ia mencium sang anak di bibir. Hal itu menjadi kontroversi hingga pembicaraan psikologi.

Bolehkah Mencium Bibir Anak?

Mengutip The Health Mania pada 22 Oktober, psikologi anak bernama Charlotte Reznick mengatakan mencium anak adalah sebuah tanda menghapus batasan antara orang tua dengan anak. Ketika hal ini terhapus, seorang anak jadi tidak tahu bagaimana membangun batasan dengan orang lain.

Selain itu, mencium bibir tidak disarankan karena dapat mentransfer bakteri dan virus yang ada dalam orang tua. Imun anak yang masih lemah membuat mereka menerima transmisi virus lebih cepat.