Awal Mula Perkenalan Suami Zaskia Gotix dengan Arif Yahya, Terdakwa Korupsi Gereja di Mimika
Sirajuddin Machmud dan Zaskia Gotik (Instagram @zaskia_gotix)

Bagikan:

JAKARTA - Suami dari penyanyi dangdut Zaskia Gotik, Sirajuddin Machmud dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 di Kabupaten Mimika, Papua pada hari ini, Kamis, 18 April.

Dalam sidang tersebut, Sirajuddin ditanyakan mengenai awal perkenalan dengan salah satu terdakwa kasus korupsi ini yaitu Arif Yahya. Sirajuddin menjelaskan kalau awal pertemuan mereka terjadi 10 tahun yang lalu ketika bermain golf bersama.

"Kurang lebih 10 tahun yang lalu di lapangan golf ya kenalnya. Jadi kami kalau golf itu janjian misalkan berempat. Biasanya 4 orang ini bawa teman lagi. Nah saat itu yang saya ingat ya saudara Arif dibawa oleh kawan saya," kata Sirajuddin Machmud di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 18 April.

Kemudian di tahun 2015 Sirajuddin menjelaskan kalau ia pernah kembali bertemu dengan Arif Yahya ketika ia sedang aktif mencalonkan diri menjadi wakil walikota Balikpapan.

"Pernah. Dulu 2015 saya prnah ikut saya ingat ketemu lagi dengan saudara Arif ini setelah di golf ya pada saat ikut pilkada saya pernah ikut pilkada 2015. Nah tiba-tiba yang bersangkutan datang nah saya nggak lihat siapa yang bawa tapi pada saat itu kan saya lagi mengumpulkan massa dan tim semua salah satunya Arif lah yang datang," jelas Sirajuddin.

Tak berhenti sampai di situ, Sirajuddin mengaku terakhir bertemu dengan Arif Yahya pada tahun 2022 saat mereka sama-sama bermain golf di lapangan golf Senayan.

"Yang saya ingat itu tahun 2022 saya terakhir ketemu di lapangan golf senayan," paparnya.

Selanjutnya, Sirajuddin mengaku kalau setelah pertemuan di lapangan golf itu ia memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Arif Yahya karena berkali-kali bertemu saat bermain golf bersama. Namun ia tidak mengetahui latar belakang pekerjaan Arif Yahya yang sebenarnya.

"Setelah pertemuan awal setelah itu kan saya lumayan dekat pernah berkali-kali ketemu di golf. Saya malah tahunya ini beliau (Arif Yahya) penambang batu bara. Sebagai berkaitan dengan batu bara. Terkait dengan tambang batu bara," sambungnya.