Qantas Luncurkan 'Penerbangan Misteri', Berani Mencoba?
Ilustrasi. (@danfreemanphoto/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah perpanjangan larangan perjalanan internasional yang dikeluarkan oleh Pemerintah Australia. Maskapai penerbangan Qantas mengeluarkan paket 'Penerbangan Misteri' untuk mendorong perjalanan domestik. 

Mulai dijual pada 4 Maret, ada 3 perjalanan satu hari yang bisa dipilih oleh konsumen. Terbang dari Brisbane dengan keberangkatan 27 Maret, Sydney 18 April dan Melbourne pada 1 Mei. 

Semuanya dilayani dengan penerbangan yang menggunakan armada Boeing 737. Jumlah penumpangnya dibatasi, hanya 120 orang dan lama perjalanan ke tujuan sekitar dua jam. 

Para tamu akan memulai perjalanannya dengan menikmati sarapan di ruang tunggu Qantas pada pukul 7 pagi. Berikutnya, penerbangan misteri akan dimulai dan penumpang baru akan tahu tujuannya saat tiba. Meski, penumpang masih bisa menebak dari informasi jalur penerbangan di layar yang ada di kursi penumpang.

Ilustrasi
Ilustrasi. (@leio/Unsplash)

Menariknya, Anda juga bisa menikmati sensasi terbang rendah di beberapa landmark utama Australia, yang dilintasi oleh penerbangan pilihan Anda. Dan, Anda baru kembali ke bandara keberangkatan pada sore harinya. 

Maskapai ini menawarkan beberapa petunjuk di situs webnya. Misalnya, penerbangan dari Brisbane akan menawarkan liburan yang sempurna bagi mereka yang menyukai keramahtamahan pedesaan, makanan dan anggur adiboga, dan alam bebas yang menyenangkan.

Penerbangan Sydney akan menuju ke daerah tropis, menjadikannya perjalanan yang ideal bagi mereka yang menikmati makan siang di pantai. Penerbangan Melbourne akan cocok untuk penggemar alam bebas, makanan dan anggur adiboga dan pasar petani regional.

Pelanggan akan diberi petunjuk lebih lanjut saat melakukan pemesanan untuk memastikan mereka mengemas dengan sesuai.

Harga untuk menikmati seluruh paket dalam penerbangan ini mulai dari 737 dolar Australia untuk penerbangan dengan kursi kelas ekonomi, serta 1.570 doalr Australia untuk penerbangan dengan kursi kelas bisnis.

ilustrasi
Armada Qantas. (Wikimedia Commons/Aero Icarus)

"Selain membantu membawa lebih banyak orang kembali bekerja, penerbangan misterius ini adalah cara lain untuk mendukung operator pariwisata di wilayah regional khususnya, yang telah terpukul sangat parah oleh beberapa gelombang pembatasan perjalanan," kata Qantas Group Chief Customer Officer Stephanie Tully, mengacu pada kontrol perbatasan negara bagian domestik seperti dilansir CNN.

Ini bukan kali pertama Qantas menawarkan penerbangan misterius. Di tahun 1990-an, mereka juga menawarkan penerbangan misterrius. Penumpang akan tiba di bandara dan ditempatkan pada penerbangan terjadwal ke tujuan mana pun di seluruh jaringan Qantas.

Pada tahun 2020, maskapai ini menawarkan 'penerbangan ke mana-mana' selama tujuh jam, yang terjual habis dalam 10 menit.

Untuk diketahui, Pemerintah Australia pada Hari Selasa 2 Maret mengumumkan perpanjangan larangan perjalanan internasional Australia selama tiga bulan hingga 17 Juni. Qantas mengatakan pihaknya berencana untuk melanjutkan penerbangan internasional pada akhir Oktober 2021.