Sensasi Menginap di Pulau Pribadi nan Mewah Khas Maladewa, Berapa Biayanya?
Waldorf Astoria Maladewa Ithaafushi. (Sumber: waldorfastoriamaldives.com)

Bagikan:

JAKARTA -  Salah satu cara yang bisa dilakukan kalangan berduit untuk mengisolasi diri dari pandemi COVID-19 adalah, menetap di pulau pribadi di kawasan tropis. Jika tidak bisa membeli pulau pribadi, cukup dengan berlibur di pulau pribadi.

Misalnya saja ke Maladewa, negara kepulauan yang tersohor dengan liburan di resor yang ada di pulau-pulau yang bersifat privat, dengan latar lautan yang biru. Terbaru, hadir resor Waldorf Astoria Maladewa Ithaafushi yang dibuka secara resmi pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Sesuai dengan namanya, Ithaafushi yang berarti Pulau Pribadi, resor yang memiliki luas 32 ribu meter persegi ini disewakan sebagai pulau pribadi terbesar di Maladewa. Tarifnya? 80 ribu dolar AS atau Rp1.132.016.000 per malam.

Pulau ini dapat menampung 24 tamu dalam tiga bangunan. Pertama, ada vila dua kamar tidur di atas air dengan pancuran di dalam dan luar ruangan, ruang tamu bersama, infinity pool, dan Jacuzzi.

vila reef
Vila di atas air. (Sumber: waldorfastoriamaldives.com)

Kemudian, ada vila pantai tiga kamar tidur dengan dua kolam renang. Dan terakhir, penginapan dengan empat kamar tidur, yang dilengkapi dengan dua kamar tidur king, dua kamar tidur queen, Jacuzzi, dan ruang tamu umum yang besar, semuanya dengan akses langsung ke pantai.

Fasilitas lengkap

Arsitektur dan interior pulau ini menggabungkan kesederhanaan dengan moderenitas berbalut pesona Maladewa. Para tamu pun akan memiliki tim pramutamu pribadi sendiri-sendiri. Tentunya dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah.

"Didesain untuk pelancong yang paling cerdas, Ithaafushi adalah lambang eksklusivitas, ditempatkan dengan sempurna di salah satu tujuan paling inspiratif di dunia. Di mana tim yang berdedikasi mengantisipasi setiap kebutuhan dan memberikan layanan merek yang elegan dan mudah di setiap kesempatan, "kata Vice President of Luxury and Lifestyle Hilton Asia Pasific, induk dari Waldorf Astoria, Nils-Arne Schroeder dalam keterangannya melansir CNN.

waldorf astoria
Interior vila. (Sumber: waldorfastoriamaldives.com)

Pulau pribadi ini mudah di akses dari bandara internasional di ibu kota Male. Para tamu dapat mengakses pulau melalui perjalanan 40 menit dengan salah satu dari enam kapal pesiar resor. Bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan pesawat amfibi yang menakjubkan, tersedia pilihan penerbangan 15 menit.

Soal makanan, Anda tak perlu khawatir. Pulau pribadi ini memiliki tim kuliner khusus yang dapat membuat menu makanan yang disajikan dalam berbagai pengaturan sesuai keinginan Anda.

Selain itu, resor utama Waldorf Astoria dapat dicapai dengan naik perahu singkat untuk para tamu yang ingin melihat-lihat 10 tempat makan khususnya. Ini termasuk The Ledge, yang dibuat oleh Dave Pynt dari restoran Burnt Ends berbintang Michelin di Singapura.

Khawatir Anda akan bosan? Ithaafushi - Pulau Pribadi menawarkan semua kesenangan yang biasa membuat Maladewa terkenal, termasuk olahraga air, menyelam, perjalanan kapal pesiar, hingga perawatan di spa yang terletak di atas air. Fasilitas tambahannya termasuk paviliun meditasi dan yoga serta gym yang lengkap. Untuk anak-anak, ada kolam renang anak dan area permainan khusus.

waldorf astoria
Suasana sunset di Waldorf Astoria Maladewa. (Sumber: waldorfastoriamaldives.com)

Maladewa sendiri mulai 15 Juli tahun lalu sudah dibuka kembali untuk wisatawan asing. Tidak ada syarat karantina. Namun, bagi pendatang asing, wajib menunjukkan hasil tes PCR negativ COVID-19 yang dilakukan 96 jam sebelum keberangkatan, lengkap dengan nama dan alamat laboratorium serta tanggal pengambilan sampel. Tertarik datang ke sini?