Tak Mau Tunda Syuting, Tom Cruise Sewa Kapal Pesiar untuk Kru Film
Tom Cruise (Twitter @tomcruise)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Tom Cruise tidak ingin berlama-lama menunda syuting, sebab itu ia dikabarkan menyewa kapal pesiar untuk para kru Mission: Impossible 7 di Eropa sampai akhir September.

Menurut The Independent pada Rabu, 2 September, Tom Cruise membayar 500 ribu poundsterling untuk menyewa kapal MS Fridtjof Nansen yang dioperasikan Hurtigruten, jaringan pesiar Norwegia.

Kapal pesiar itu digunakan untuk menampung 200 staf produksi selama masa syuting. Adapun kapal akan berlabuh sampai Hellesylt yang terletak di sisi timur Eropa.

Saat ini, proses syuting Mission: Impossible 7 dihentikan akibat pandemi COVID-19. Syuting yang sedang dilakukan di beberapa lokasi membuat seluruh kru tertahan di benua Eropa.

Tom Cruise memilih menyewa kapal pesiar ini agar kru film tidak kesulitan mencari tempat istirahat dan proses syuting bisa dilakukan dengan cepat.

Bagaimana pun, tertundanya syuting akan berimbas pada jadwal penayangan film Mission: Impossible 7 yang saat ini masih berharap dapat dirilis tahun depan.

Sebelumnya Tom Cruise dinyatakan tidak perlu menjalani karantina oleh Pemerintah Norwegia saat sampai di negara tersebut. Namun, ia dan segenap kru yang bertugas harus menjalani tes COVID-19.

Ia juga meminta izin secara pribadi kepada Perdana Menteri Norwegia, Ema Solberg agar diperbolehkan melakukan syuting di tengah pandemi.

Mission: Impossible 7 merupakan film franchise terbaru setelah Mission: Impossible - Fallout yang dilepas pada 2018. Film ini meraih 791 juta dolar Amerika Serikat (AS) saat penayangannya.