Usia 7 Tahun, Vania Putri Venna Melinda Ingin Rasakan Puasa Penuh
Venna Melinda dan Vania (Instagram @vennamelindareal)

Bagikan:

JAKARTA - Artis sekaligus politikus Venna Melinda menceritakan putrinya, Vania yang memiliki keinginan untuk merasakan puasa secara penuh di bulan ramadan meski usianya baru 7 tahun. Hal ini terjadi karena Venna mengaku sudah mengajarkan anak bungsunya itu untuk berpuasa.

Meski sudah memiliki pengalaman bersama Verrel dan Athalla, Venna mengaku masih kesulitan mengajarkan puasa kepada putrinya yang sudah aktif bertanya berbagai hal.

"Alhamdulillah bulan ramadan tahun ini seru ya karena Vania sudah puasa tapi setengah hari, tapi karena dia sakit hari ini nggak puasa, cuma mengajari Vania puasa cukup challenging ya karena dia banyak banget pertanyaannya, 'kenapa aku harus setengah hari?', aku bilang, 'ya udah setengah hari dulu, nanti umur 8 tahun baru'," kata Venna Melinda di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret.

"Dan alhamdulillah kemarin dia senang cuma karna cuaca ya jelek jadi ketularan sakit, ya sudah," sambungnya.

Bukan hanya diajarkan untuk berpuasa, Venna Melinda juga mengajarkan putrinya itu untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Hal ini dilakukan langsung oleh Venna selama bulan ramadan sehingga Vania juga bisa melihat serta mencontoh kegiatan baik sang ibu.

"Tapi kemarin sama dia banyak bagikan nasi berkah kan aku sudah niatkan ya 30 hari ini bagi-bagi nasi berkah di sekitar rumah. Depan rumah si tepatnya, jadi siapapun yang lewat kita kasih, nah kalau aku sempat aku sama Vania dan dia senang banget berbagi di bulan ramadan," papar Venna Melinda.

Tak disangka, perbuatan baik ini ternyata diterima dengan baik oleh Vania yang langsung meniru perbuatan ibunya. Venna bercerita kalau suatu waktu Vania pernah memberikan makanan kepada anak-anak di pinggir jalan.

"Iya dan sekarang dia kalau kita lagi habis buka puasa di mana, terus misalkan dia punya makanan kan biasanya banyak tuh anak-anak di mana tuh, anak-anak pemulung, 'mah udah kasih saja, aku gapapa kok'," jelas Venna.

"Sama kayak Verrel dan Athalla kecil kan selalu aku ajarkan kalau kita punya makanan ya udah kasih saja sama, apalagi di bulan ramadan, bulan penuh berkah, jadi sudah belajar," pungkasnya.