Bagikan:

JAKARTA - The Beatles akan menjadi subyek dalam film terbaru yang digarap oleh sutradara Sam Mendes. Alih-alih menampilkan kisah The Beatles, Mendes akan mengarahkan empat film yang menceritakan masing-masing anggota The Beatles.

Melansir Deadline, setiap sudut pandang para anggota Beatles akan menjadi fokus dalam film mereka yang menjadi awal dari bubarnya The Beatles pada tahun 1970.

“Saya terhormat untuk membagikan cerita tentang band rock terbaik sepanjang masa, dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang apa yang dimaksud dengan perjalanan ke bioskop,” kata Sam Mendes selaku sutradara.

Pembuatan film ini juga sudah mengantongi izin dari pihak Paul McCartney, Ringo Starr, serta keluarga mendiang John Lennon dan George Harrison. Mereka mengizinkan cerita dan hak musik yang nantikan masuk ke dalam film.

Sam Mendes adalah sutradara peraih Oscar yang dikenal melalui sejumlah karyanya, di antaranya American Beauty, Skyfall, dan 1917.

Film ini akan didistribusi oleh Sony Pictures Entertainment bersama dengan produksi Neal Street dan Apple Corps yang merupakan perusahaan milik The Beatles.

“Kami bermaksud membuat ini sebagai pengalaman sinematik yang epik dan menegangkan: empat film, dibagikan dari empat sudut pandang yang membagikan cerita tentang band yang paling dirayakan,” kata Pippa Harris selaku produser.

“Untuk memiliki izin dari The Beatles dan Apple Corps adalah sebuah keberuntungan,” katanya.

Bukan pertama kalinya, The Beatles menjadi subyek untuk layar lebar, beberapa di antaranya adalah dokumenter Let It Be, Get Back, Across the Universe, Lonely Hearts Club Band. Mereka juga pernah membintangi diri mereka dalam film mereka sendiri seperti A Hard Day’s Night, Help!, Magical Mystery Tour, dan Yellow Submarine.

Namun, untuk pertama kalinya, The Beatles memberi izin dan dukungan untuk pembuatan film feature. Selain itu, belum diketahui siapa yang akan memerankan keempat anggota The Beatles.