1917 Kembali ke Puncak <i>Chart</i> Film Inggris
Ilustrasi (Tangkap layar film 1917)

Bagikan:

JAKARTA - Film epik perang karya Sam Mendes, 1917 kembali ke posisi No.1 di UK Official Film Chart setelah dirilis dalam format DVD dan Blu-ray.

Film ini terjual lebih dari 146 ribu kopi fisik dalam sepekan terakhir, yang mendorong Bad Boys for Life keluar dari posisi teratas.

Film yang berfokus pada kisah dua prajurit muda yang berlomba melawan waktu untuk menyampaikan pesan melintasi garis musuh ini dinominasikan untuk 10 Oscar termasuk Best Picture dan Best Director. Hasil akhirnya, 1917 memenangkan Best Sinematografi, Efek Visual dan Sound Mixing.

Dean-Charles Chapman (Game of Thrones) dan George MacKay (True History of the Kelly Gang) memainkan karakter protagonis muda dalam film ini, yakni Lance Corporals Blake dan Lance Corporals Schofield.

“Perang adalah salah satu dari beberapa hal komunal besar yang kita semua pahami atau miliki aksesnya, di mana pengalaman manusia diperluas," kata MacKay kepada NME mengenai daya tarik universal film layar lebar tentang perang.

Dalam review bintang empat dari 1917, NME mengatakan tentang keberhasilan film tersebut: "Mendes, kru dan pemerannya telah membuat film yang dapat dipercaya tentang pria yang terjebak dalam konflik yang benar-benar tidak manusiawi."

Ada pun film-film lain dalam daftar Top 10 pekan ini adalah film Disney tentang petualangan pria dan anjing yang dibintangi Harrison Ford, The Call of the Wild, dan remake live-action Tom Hooper, Cats, yang dirilis secara online pada awal pagebluk COVID-19 yang sedang berlangsung.