Deretan Insiden di Hanteo Music Award 2024: Penonton BAB hingga Aksi Protes
ATEEZ (Twitter @ATEEZofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan Hanteo Music Award 2024 digelar selama dua hari meninggalkan kesan yang kurang menyenangkan. Acara yang diselenggarakan pada 17-18 Februari itu juga menuai kontroversi baik dari penggemar maupun publik.

Meski lineup-nya diramaikan oleh sederet grup K-pop papan atas, namun sejumlah insiden yang terjadi tidak luput dari pandangan publik. Bahkan sejumlah idol menunjukkan rasa tidak nyaman mereka selama berada di atas panggung.

Penonton BAB

Kabar ini bermula ketika salah satu penggemar yang menghadiri acara menyebut ada salah satu penggemar yang buang air besar (BAB) di area berdiri (standing). Beberapa penggemar lainnya membenarkan dan membagikan foto bahwa celana mereka terkena kotoran BAB orang tersebut. Hal ini membuat kondisi area standing sangat bau dan terlihat dari para idol yang menutupi hidung mereka ketika berdiri di atas panggung.

ATEEZ Bantu Staf

Potret lainnya membagikan kondisi area penonton di dekat panggung Hanteo Music Award 2024 sangat rusuh. Sejumlah penggemar saling mendorong bahkan bertengkar. Melihat hal tersebut, beberapa member ATEEZ inisiatif menyarankan para staf penjaga untuk menjaga kondisi kerumunan.

Aksi Protes Kim Jiwoong

Diketahui Kim Jiwoong, salah satu member ZEROBASEONE menjadi kontroversi setelah diduga berbicara kasar kepada penggemar dalam sesi fansign. Meski agensi dan sang idol membantah hal tersebut, namun publik mulai melemparkan aksi protes kepada Jiwoong. Salah satu yang menjadi perhatian adalah ketika seseorang berteriak dengan lantang agar Kim Jiwoong keluar dari grup ketika ZEROBASEONE selesai tampil. Teriakan itu disambut balasan dengan penggemar lainnya dan videonya menjadi viral hingga ditonton empat juta views.

Perseteruan Penggemar ZEROBASEONE

Ketika penggemar ZEROBASEONE mendengar teriakan keluarnya Jiwoong, mereka langsung memukul satu sama lain. Hal ini menjadi perhatian pasalnya beberapa idol yang duduk di dekat area melihat kejadian secara langsung.

Penonton BAK

Tidak hanya BAB, ada juga penonton Hanteo yang buang air kecil (BAK) di area standing. Orang tersebut langsung menulis permintaan maaf setelah kejadian ini menjadi viral di media sosial.

“Halo, saya orang yang BAK di Hanteo. Pertama, aku gak bermaksud melakukan dengan sengaja.. Aku menahannya dari sebelum masuk tapi aku kelepasan. Aku sangat minta maaf kepada semua yang merasa dirugikan karena aku. Aku minta maaf setelah melihat cuitan orang yang BAB. Aku minta maaf sekali lagi,” tulis pengguna X tersebut.