Bagikan:

JAKARTA - Kate Winslet mungkin menerima kepopuleran yang masif berkat suksesnya film Titanic. Namun, di balik fenomena itu, sang pemeran utama justru merasa hidupnya malah tidak menyenangkan.

Baru-baru ini, Kate Winslet terbuka dengan kariernya. Ia merasa sorotan publik yang semakin besar mengubah dirinya dan hidupnya.

“Saya merasa saya harus melihat ke sisi tertentu dan menjadi sesuatu, dan karena industri media saat itu sangat signifikan, hidup saya merasa tidak menyenangkan,” kata Kate Winslet melansir Porter.

“Para jurnalis selalu berkata, “Setelah Titanic, kamu bisa melakukan apa pun, tapi kamu malah memilih (proyek) kecil,” lanjutnya.

Setelah Titanic, Kate Winslet membintangi sejumlah film independen atau film-film yang tidak mencapai box office. Akan tetapi, aktris 48 tahun itu menikmati kariernya.

“Menjadi terkenal sangat buruk,” kata Kate Winslet.

“Saya bersyukur, tentunya. Saya berada di usia 20-an awal dan saya bisa membeli tempat tinggal. Tapi saya tidak ingin diikuti seperti memberi makan bebek,” lanjutnya.

“Rupanya saya terlihat gemuk. Jika saya bisa memutar waktu, saya akan menggunakan suara saya dalam cara berbeda. Saya mungkin berkata kepada jurnalis, saya mungkin akan berkata “Jangan perlakukan saya seperti ini. Saya perempuan muda, tubuh saya berubah, saya berusaha mencarinya,” kata Kate Winslet.

Sudut pandang Kate Winslet mulai dibicarakan setelah sang aktris mengungkap komentar dan kritik yang ia terima oleh publik ketika film itu dirilis.

Film Titanic merupakan film keenam Kate Winslet yang dirilis pada tahun 1997. Film arahan James Cameron itu kemudian menjadi film terlaris sepanjang masa sebelum digeser oleh film Cameron berikutnya, Avatar.