8 Film Terlaris Sepanjang Masa, Memang Tak Bosan Ditonton Berulang!
Film terlaris sepanjang masa, Avatar (Disney)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Beberapa film terlaris sepanjang masa tidak pernah bosan ketika ditonton berulang-ulang. Penentu sebuah film dikatakan sukses dan laris adalah jumlah penontonnya yang banyak. Sayangnya tidak semua film berhasil memikat perhatian penontonnya. 

Film-film yang meraih predikat laris di pasaran biasanya memiliki beberapa keunggulan. Ada sejumlah elemen yang disukai penonton dalam film tersebut, di antaranya ide cerita, alur cerita, pemeran utama, hingga efek visualnya yang memukau. Bahkan ada sejumlah film yang penayangannya sangat ditunggu-tunggu oleh penontonnya.

Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa

Banyak yang penasaran apa saja film-film terlaris sepanjang masa. Berikut sejumlah film yang sukses laku di pasaran. Apakah salah satunya adalah film favorit anda?

1. Avatar

Posisi pertama film terlaris sepanjang masa berhasil dipegang oleh Avatar. Film yang tayang tahun 2009 ini mampu memperoleh pendapatan dari seluruh dunia mencapai Rp45 triliun. 

Film Avatar diproduksi oleh Lightstorm Entertainment dan disutradarai oleh James Cameron. Sejumlah aktor yang membintangi film ini, di antaranya Sam Worthington, Stephen Lang, Sigourney Weaver, hingga Michelle Rodriguez.

2. Avengers: End Game 

Peringkat kedua film terlaris sepanjang masa berhasil diraih oleh Avengers: End Game. Film yang dirilis pada tahun 2019 ini merupakan lanjutan dari Avengers: Infinity War pada ditayangkan pada 2018.

Film garapan Marvel yang disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo ini mampu mengantongi pendapatan hingga Rp43,7 triliun. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor, seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo, hingga Chris Hemsworth.

3. Titanic

Titanic merupakan film lawan yang kepopulerannya abadi sepanjang masa. Film yang ditayangkan pada tahun 1997 ini berhasil menempati urutan ketiga sebagai film terlaris sepanjang masa. Hingga saat ini masih banyak yang suka menikmati film ini, meski banyak film baru silih berganti bermunculan.  

Film yang disutradarai oleh James Cameron ini mampu meraih pendapatan hingga Rp34 triliun. Sejumlah aktor yang memainkan peran di film ini, di antaranya Leonardo DiCaprio, Billy Zane, dan Kate Winslet.

4. Star Wars: Episode VII-The Force Awakens

Posisi selanjutnya sebagai film terlaris diduduki oleh Star Wars yang dirilis pada tahun 2015. Film karya J.J Abrams ini sukses mengantongi pendapatan hingga Rp32 triliun. 

5. Avengers: Infinity War

Film Avangers: Infinity War berhasil meraih peringkat kelima sebagai film terlaris hingga saat ini. Film produksi Marvel ini dirilis pada tahun 2018. Film garapan sutradara Anthony Russo dan Joe Russo ini berhasil memperoleh pendapatan mencapai Rp32 triliun. Beberapa aktor yang bermain di film ini, di antaranya Robert Downey Jr, Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, hingga Tom Holland.

6. Spider-Man: No Way Home 

Film garapan Marvel kembali menempati urutan selanjutnya dalam film terlaris, kali ini adalah Spider-Man: No Way Home. Film yang dirilis pada 2021 ini berhasil  memperoleh pendapatan hingga Rp29,9 triliun. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor, di antaranya Tom Holland, Zendaya, dan Benedict Cumberbatch.. 

7. Jurassic World

Jurassic World masuk urutan ke-7 sebagai film terlaris sepanjang masa. Disutradarai oleh Colin Trevorrow ini sukses memperoleh pendapatan mencapai Rp26,1 triliun. Sejumlah aktor yang membintangi film ini, di antaranya Bryce Dallas Howard, Chris Pratt, Judy Green, hingga Ty Simpkins.

8. The Lion King

Urutan kedelapan sebagai film terlaris sepanjang masa diduduki oleh The Lion King. Film yang visualnya menggunakan teknologi CGI ini dirilis pada tahun 2019. Sebelumnya film ini pernah ditayangkan pada 1994 silam. Film ini berhasil meraih pendapatan sebesar Rp25,9 triliun. 

Itulah sejumlah film terlaris sepanjang masa yang tidak pernah bosan ditonton berulang kali. Banyak penonton yang masih menantikan kelanjutan ada rilisan terbaru dari film-film di atas. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.