Enggak Perlu Obat Kuat, Konsumsi 5 Makanan Ini Sebelum Bercinta Bikin Stamina di Ranjang Makin Mantap
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Selain menyiapkan kondisi lingkungan yang nyaman dan kondisi tubuh yang bersih, hal penting lainnya yang harus dipersiapkan sebelum berhubungan badan adalah makanan. Ya, makanan yang dikonsumsi rupanya turut berperan penting untuk hubungan seks. Konsumsi makanan yang salah bisa bikin gairah Anda menurun. Pun jika makanannya tepat, stamina Anda di ranjang bisa meningkat. 

Lantas, apa saja makanan yang baik dikonsumsi sebelum bercinta? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, melansir dari WebMd, Kamis, 15 Desember.

Ikan

Ikan segar seperti salmon, sarden, dan mackerel mengandung banyak omega-3. Lemak sehat ini meredakan peradangan di tubuh Anda sehingga bisa bantu tingkatkan kesehatan seksual. Jika Anda bukan penggemar makanan laut, coba dapatkan omega-3 dari sumber lain seperti biji rami, biji chia, dan kenari.

Kopi atau teh

Minuman ini mengandung kafein yang berfungsi meningkatkan sistem saraf. Kafein juga dapat menurunkan kemungkinan disfungsi ereksi. Kopi dan teh juga memberi Anda antioksidan yang dapat membantu Anda tetap sehat. Hindari konsumsi teh atau kopi satu jam sebelum tidur sebab kafein dapat merusak waktu istirahat Anda.

Stroberi

Buah dengan dominasi rasa asam ini kaya akan kandungan vitamin C. Sejatinya, vitamin C punya manfaat baik bagi tubuh seperti membantu tingkatkan gairah seks, meningkatkan aliran darah, serta meredakan stres dan kecemasan. Selain itu, stroberi juga membantu tubuh Anda melepaskan lebih banyak oksitosin, hormon yang berkaitan dengan gairah seksual dan orgasme.

Alpukat

Alpukat merupakan buah tinggi lemak dan serat yang berfungsi menyehatkan jantung. Jika jantung sehat, maka stamina di atas ranjang pun pasti meningkat. Alpukat juga mengandung vitamin B6, yang menurut para ahli berperan meredakan gejala PMS seperti kelelahan, kembung, dan mudah tersinggung. 

Semangka

Buah berair ini menyajikan banyak asam amino yang disebut citrulline. Tubuh mengubah citrulline menjadi arginin, sejenis asam amino yang membantu mengendurkan pembuluh darah. Saat pembuluh darah rilek, darah dapat terpompa ke organ seks dengan baik, sama seperti Viagra untuk mengobati disfungsi ereksi.