Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan Pasangan agar Kehidupan Seksual Makin Romantis
Ilustrasi (Andres Ayrton/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Seks dipercaya sebagai bentuk keintiman tertinggi dalam hubungan romantis. Ini membuktikan bahwa kedua individu saling percaya sepenuhnya dan siap untuk saling rentan. Ini memperkuat ikatan pasangan kekasih dan membantu menghubungkan mereka di berbagai tingkatan. Namun, ada lebih banyak seks daripada tindakan fisik belaka.

Untuk mendapatkan pengalaman kehidupan seksual yang luar biasa, ada banyak hal lain yang perlu Anda pastikan. Berikut adalah kebiasaan pasangan yang memiliki seks hebat seperti dilansir dari WebMD, Selasa, 6 Desember.

Mengenali titik rangsangan pasangan dengan baik

Agar kehidupan seksual makin romantis, Anda dan pasangan perlu sama-sama mengetahui titik rangsangan masing-masing. Selain itu, seberapa banyak rangsangan yang diperlukan untuk meningkatkan gairah seksual. Dan apa yang bisa membuat Anda maupun pasangan terangsang penting diketahui.

Sering lakukan kontak fisik

Kontak fisik adalah alat ampuh yang membangun koneksi dan kepercayaan. Terapis seks menggunakan teknik yang disebut fokus sensasi. Ini adalah latihan yang mengeksplorasi bagaimana perasaan Anda terhadap berbagai jenis sentuhan. Ini juga mengurangi tekanan untuk mencapai "tujuan" seksual seperti orgasme atau penetrasi. Melatih sentuhan sensual dapat membantu pasangan lebih dekat dan membuat keintiman terasa menyenangkan.

Saling percaya

Studi menunjukkan bahwa pasangan yang tidak jujur tentang apa yang dirasakan saat diranjang bersama pasangan cenderung tidak puas saat melakukan hubungan seksual. Jadi beritahu satu sama lain jika libido Anda sedang lesu atau Anda kesulitan mencapai orgasme. Beri tahu pasangan juga, jika Anda merasa minder dengan tubuh Anda atau jika ada sesuatu yang membuat Anda tidak nyaman.

Lakukan dengan fleksibel

Tak ada waktu pasti dalam berhubungan seksual. Apa yang disukai, seberapa sering bercinta dilakukan, dan pentingnya nilai bercinta akan beda antara satu orang dan orang lain. Libido dan prioritas Anda dapat berubah seiring waktu karena bertambahnya usia, kesehatan fisik, dan tekanan kehidupan sehari-hari. Namun, jika Anda ingin kehidupan seksual tetap romantis dan hangat, tetap sediakan waktu berhubungan intim di sela-sela kesibukan.

Tidak membandingkan kehidupan seks Anda dengan orang lain

Sangat mudah untuk membandingkan kehidupan seks Anda dengan apa yang Anda lihat di TV, di film porno, atau dengan apa yang dikatakan teman Anda. Namun, ini tentang apa yang berhasil untuk hubungan Anda. Kehidupan seks orang lain seharusnya tidak menjadi perhatian.