Bagikan:

YOGYAKARTA – Penurunan Gairah seksual ternyata bisa disebabkan karena kebiasaan yang dilakukan dalam waktu lama. Kebiasaan yang dapat menurunkan gairah seksual biasanya kurang sehat sehingga perlu dikurangi bahkan dihilangkan agar hubungan intim bisa terjalin.

Kebiasaan yang Dapat Menurunkan Gairah Seksual

Kebiasaan penurun libido bisa menimpa pria maupun wanita. Berikut ini kebiasaan yang kadang membuat gairah seks drop, dilansir dari webmd.

  1. Kebiasaan Makan Junk Food

Junk food adalah jenis makanan yang tinggi lemak dan gula namun minim nutrisi. Makanan ini memang lezat untuk dikonsumsi namun siapa sangka dampaknya bisa berimbas pada penurunan gairah seksual.

Junk food yang dimakan terus menerus akan melambatkan aliran darah dalam tubuh hingga menurunkan performa seksual seseorang. Alangkah baiknya kurang makanan jenis ini agar kehidupan seks tetap harmonis.

  1. Asupan Garam Terlalu Tinggi

Hindari makanan kemasan, junk food, atau menu yang dimasak sendiri dengan kandungan garam yang tinggi. Makanan tinggi natrium tidak hanya menurunkan libido namun berdampak pada kesehatan tubuh secara umum.

  1. Stres Berkepanjangan

Ketegangan dan rasa khawatir yang berkepanjangan akan membuat seseorang merasa lelah kapan saja dan di mana saja. Saat itu terjadi, tubuh akan kebanjiran hormon stres yang pelan-pelan berdampak pada kesehatan, termasuk mengurangi keinginan untuk berhubungan seks.

Jika Anda memelihara stres, segera diatasi. Caranya bisa beragam, cobalah untuk berlibur atau konsultasi dengan ahli profesional.

  1. Foreplay Kurang

Survei mengatakan bahwa sebanyak 8.700 orang pria maupun wanita mengatakan bahwa seks akan bertahan lama jika mereka mendapat rangsangan yang beragam. Karena itu foreplay yang kurang akan menurunkan gairah seksual.

  1. Aktivitas yang Padat

Aktivitas yang terlalu padat juga mengurangi ketertarikan seseorang terhadap aktivitas seksual. Seseorang yang terjebak pada kesibukan akan menyingkirkan keintiman dalam sebuah hubungan. Padahal bercinta secara terjadwal akan membantu hubungan lebih harmonis. Cobalah untuk menyisihkan waktu untuk bersantai sejenak lalu isi dengan kegiatan seksual bersama pasangan Anda.

  1. Tidak Mau Mencoba Hal Baru

Gairah seksual bisa saja turun meski Anda menjadwalkan bercinta secara rutin. Penurunan tersebut dipicu oleh keengganan untuk mencoba hal baru dalam bercinta. Cobalah untuk eksplore gaya bercinta baru. Cara ini cukup ampuh untuk menumbuhkan gairah seksual yang membosankan.

  1. Tak Terbuka dengan Pasangan

Terbuka dengan pasangan tentang aktivitas seksual akan membantu meningkatkan gairah seksual. Sebaliknya, tidak disarankan untuk bungkam tentang kegiatan seks Anda dan pasangan.

  1. Tidak Mencintai Tubuh Sendiri

Kondisi ini biasanya terjadi pada orang-orang yang kurang puas dengan bentuk badan sehingga mereka kurang percaya diri dan justru mengkhawatirkan tubuh sendiri. Ubah pikiran ini dan cintai tubuh Anda sendiri.

  1. Alkohol Terlalu Banyak

Tidak dibenarkan untuk minum terlalu banyak alkohol sebelum bercinta karena kebiasaan ini akan membuat libido Anda turun drastis. Jika harus minum, cobalah untuk menghadirkan segelas bir atau anggur sebelum bercinta.

  1. Kurang Tidur

Coba ingat kapan terakhir kali Anda tidur nyenyak? Kualitas tidur yang menurun ikut berkontribusi dalam kehidupan seksual seseorang.

  1. Mempertahankan Lingkar Pinggang yang Terlalu Lebar

Kebiasaan tak mengontrol makan hingga menyebabkan pelebaran lingkar pinggang juga hal buruk yang mampu menurunkan gairah seksual. Kondisi ini akan memicu hal buruk lain, termasuk disfungsi ereksi.

  1. Merokok

Merokok tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan, namun mengurangi hasrat seksual. Hal itu disebabkan karena adanya kimia di aliran darah. Segera kurangi pelan-pelan mulai sekarang dan niatkan berhenti.

Itulah informasi terkait kebiasaan yang dapat menurunkan gairah seksual. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.