Hal yang Diperhatikan Ketika Ingin Bercinta Sebelum Sahur
Ilustrasi (Womanizer WOW Tech/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika memasuki bulan Ramadan, banyak muncul pertanyaan terkait hal-hal yang membatalkan puasa. Salah satunya adalah terkait hubungan seksual dengan pasangan selama Ramadan. 

Ternyata bercinta saat ramadan itu diizinkan, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Aspek tersebut adalah waktu untuk melampiaskan hasrat biologis.

Allah SWR berfirman dalam QS. Al Baqarah ayat 187, “Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan istri-istri kamu, mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka".

Jadi, sasangan suami istri boleh bercinta setelah buka puasa hingga menjelang sahur. Nah, jika sudah tahu hukumnya, berikut ini beberapa tips yang bisa dipersiapkan ketika ingin bercinta dengan pasangan sebelum waktu sahur.

Komunikasi dengan pasangan

Selama bulan Ramadan, Anda dan pasangan tidak bisa bebas memilih waktu untuk bercinta sama seperti bulan biasanya. Anda diperbolehkan untuk bersenggama mulai dari waktu buka puasa hingga sebelum sahur. Untuk itu, komunikasikan dengan pasangan Anda terkait pemilihan waktu untuk bercinta. Jika sudah sepakat, maka kalian bisa mempersiapkan diri.

Jaga kondisi tubuh

Setelah sepakat tentang waktu bercinta, kini Anda dan pasangan harus memastikan kondisi masing-masing terlebih dahulu. Apakah kalian dalam keadaan prima untuk bercinta atau tidak. Pasalnya berpuasa selama kurang lebih 12 jam tentu sedikit tidak berpengaruh pada keadaan kebugaran tubuh. Maka dari itu, persiapkan stamina sebaik mungkin sebelum bercinta agar tak gampang lelah saat menghabiskan waktu di ranjang.

Hindari konsumsi makanan berlebih

 

Jika sudah berencana untuk bercinta dengan pasangan, usahakan untuk makan secukupkan ketika berbuka puasa. Pasalnya ketika mengonsumsi makanan yang berlebihan bisa menimbulkan rasa ngantuk. Hal ini tentu tak ingin terjadi karena bisa menjadi penyebab gagalnya bercinta dengan pasangan.