Selama Dilandasi Komunikasi dan Persetujuan, Ini 5 Fetish Seksual yang Dianggap Tidak Aneh
Ilustrasi fetish seksual yang dianggap tidak aneh selama dilandasi persetujuan dan komunikasi (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Setiap orang, dalam konteks seksual memiliki preferensi yang berbeda-beda. Termasuk ketertarikan terhadap sesuatu hal yang dapat meningkatkan hasrat seksual. Fetish, termasuk salah satu topik yang banyak diperbincangkan. Kalau terkait dengan seksualitas, apapun gayanya dan preferensinya, wajib dilandasi komunikasi dan persetujuan dari pasangan.

Macan-macam fetish, banyak sekali. Tetapi yang paling umum dan dianggap tidak aneh, di antaranya, sebagai berikut.

1. Pygophilia

Seseorang mungkin tertarik pada bagian tubuh tertentu. Ketika menyukai kelebihan tertentu dari pasangan, Anda juga perlu mengkomunikasikannya secara jujur pada pasangan. Lihat responsnya, apabila positif artinya akan terjalin kesepakatan berkaitan dengan seksualitas. Tetapi kalau pasangan membutuhkan waktu untuk menerimanya, cobalah untuk menghormati preferensinya.

Pygophilia, melansir All Women’s Talk, Rabu, 30 November, merupakan fetish terhadap bokong. Fetish ini dianggap tidak aneh karena setiap orang memiliki preferensinya masing-masing.

fetish seksual yang dianggap tidak aneh selama dilandasi persetujuan dan komunikasi
Ilustrasi fetish seksual yang dianggap tidak aneh selama dilandasi persetujuan dan komunikasi (Freepik)

2. Trichophilia

Gairah yang naik karena rambut pasangan Anda, disebut trichophilia. Fetish seksual yang ini, di mana seseorang terangsang oleh rambut di kepala tetapi dapat mencakupt rambut dada atau rambut lain di tubuh. Trichophilia biasa terjadi pada pria dan perempuan.

3. Katoptronophilia

Apakah Anda dan pasangan menyepakati untuk memasang cermin di atas ranjang karena dapat merasa lebih seksi ketika bercinta dengan pasangan dan melihat bayangan Anda berdua di cermin. Fetish ini, kadang membuat orang yang mengalaminya merasa menyenangkan, seksi, dan agak menantang dalam konteks hubungan seksual berdasarkan consent bersama pasangan.

4. Knismolagnia

Bergairah ketika digelitik, disebut fetish knismolagnia. Fetish ini, bagi yang mengalaminya, membuat terasa ‘basah’.

5. Pteronphilia

Sedikit berbeda dengan knismolagnia, pteronphilia adalah fetish di mana gairah tubuh ketika digelitik bulu. Ketika mengalaminya, biasanya pasangan menambahkan peralatan tertentu ketika bercinta. Misalnya mainan bulu untuk menggelitik area sensitif sehingga gairah semakin panas.

Itulah kelima fetish seksual yang dianggap tidak aneh. Untuk mendapatkan keintiman, kehangatan, dan kepuasan bersama pasangan, hampir semua pakar menyarankan untuk berkomunikasi secara jujur mengenai apa yang dibutuhkan. Selain juga diperlukan evaluasi sehabis bercinta, menghormati pasangan, dan mendapatkan persetujuan dari pasangan.