Bagikan:

JAKARTA - Meninggalnya produser Jon Landau pada pekan lalu menjadi dukacita di industri film. Sejumlah sutradara, produser, hingga para pemaing mengungkap rasa sedih mereka terhadap kejadian ini.

Jon Landau dketahui banyak mengerjakan film terutama berkolaborasi dengan sutradara James Cameron untuk franchise Avatar dan film Titanic. Ia juga memproduseri Solaris, Alita: Battle Angel dan sebagainya.

Zoe Saldaña sebagai pemeran franchise film Avatar mengungkap rasanya sulit untuk berduka ketika ia mengenang kebaikan seorang Jon Landau.

“Kata-kata sulit diungkap saat ini, kepergianmu sangat menyakitkan. Dukungan dan nasihatmu membentuk perjalanan yang kami syukuri… warisanmu akan terus menginspirasi kami dan membimbing kami dalam perjalanan ke depannya,” tulis Zoe Saldaña.

“Istirahat dengan tenang, Jon tersayang. Kamu akan dirindukan,” katanya.

Aktor Sam Worthington juga mengucap belasungkawa melalui media sosialnya kepada produser filmnya. Begitu juga dengan Kate Winslet yang membintangi film Titanic.

“Jon penuh dengan hati. Dia membuat segalanya dan semua orang merasa mereka menjadi lebih baik. Dia memimpin dengan tawa dan kekuatan, kasih sayang dan kebaikan. Orang-orang mengatakan seluruh energinya dipinjam dan satu hari kalian akan mengembalikannya. Aku melihat itu, Jon,” kata Sam Worthington.

“Jon Landau adalah pria terbaik, dia adalah pria yang kaya dengan kasih sayang dan membantu tim kreatif. Kekuatannya dalam hidup adalah mengatahui kepentingan keluarga, rumah, dan pekerjaan,” kata Kate Winslet.

“Dia selalu penuh dengan senyum dan rasa syukur. Saya tidak percaya saya menulisnya, tidak percaya dia pergi,” katanya.

Leonardo DiCaprio juga merilis pernyataan mengenai kepergian Jon Landau. Ia menyebut Landau sebagai sosok produser yang berjiwa positif.

“Jon sangat baik, dewasa, dan empati, yang ingin membuat pengaruh positif kepada siapapun. Warisan dan kepemimpinannya akan terus hidup selamanya,” kata Leonardo DiCaprio.

Jon Landau meninggal pada usia 63 tahun karena sakit kanker.