Jawaban Dewi Sandra tentang Materi dari Suaminya dan Keturunan Membuat Netizen Kagum
Dewi Sandra (Foto: IG @dewisandra)

Bagikan:

JAKARTA - Cuplikan wawancara Dewi Sandra dan Daniel Manata kembali viral setelah diunggah salah satu akun gosip di Instagram. Daniel mengunggah enam video Dewi Sandra dalam kanal YouTube DanielManantaNetwork. Cara Dewi menjawab pertanyaan tentang nafkah sari suami, membuat netizen kagum.

Sebelumnya, Dewi menjelaskan alasan menerima Agus sebagai suaminya pada 11 Desember 2011 lalu. Sembilan tahun berlalu, kehidupan mereka sepi dari gosip. Dewi juga jarang membahas rumah tangganya dengan Agus. 

Dewi belajar dari dua kegagalan rumah tangga yang pernah dialaminya dulu. "Raport gue itu dalam urusan rumah tangga merah semua. Gua sudah pernah dua kali gagal, dan mempertanyakan pada diri sendiri apakah mau berumahtangga lagi. Saat Agus datang ke hidup gue, gue mikir ini apaan sih cowok. Tapi dia itu sabar dan perhatian banget, dia nggak harus ada di sampingku, tapi sejatinya ada," kata Dewi Sandra.

Sebelum memutuskan untuk menikah lagi, Dewi mengaku berserah pada Tuhan. "Prespektif aku kalau menikah lagi, itu kalau ada jodoh lagi, harus lakukan dengan jalan Allah. Yang gue cari adalah sosok yang bisa memimpin istri dan calon keluarga nanti. Tidak cuma di dunia, tapi juga kehidupan lagi. Gue mau mulai dalam kejujuran dalam rumah tangga ini," terangnya. 

Dewi bahkan memberikan syarat khusus sebelum menikah. Jika syarat itu tak terpenuhi, Dewi siap mundur. 

"Ini ultimatumku, harapanku cuma satu, kalau serius jadi pemimpin yang baik, gue nggak minta loe bisa beliin rumah atau apa. Meskipun aku tahu kamu bisa, aku tidak aka memaksa. Aku benar-benar fokus ini lebih dekat dengan Tuhan pada orang ini. Yang kedua kalau ada satu keluarganya yang nggak setuju, aku akan mengakhiri ini," papar Dewi. 

Ternyata semua restu gampang didapat, bahkan adik Dewi pun juga merestui. Berangkat dari awal yang indah inilah, keluarga Dewi Sandra dan Agus jauh dari gosip. Termasuk ketika Dewi Sandra belum bisa memberi keturunan.

Bandingkan dengan Aisyah, Istri Nabi Muhammad

"Aku bersyukur karena keluarga ini. Kami belajar dari sosok Aisyah, istri Nabi Muhammad. Dia tidak punya anak, sangat dihargai, dan dimuliakan. Apabila seorang perempuan tidak punya anak bukankah itu skenario tuhamn? Memilkiki anak itu ujian, ujian dimana orangtua harus menberikan haknya, kasih sayang, pendidikan, kamu membentuk manusia menjadi baik. Tidak meiliki anak itu juga ujian. Apuan yang kamu hadapi adalah ujian," kata Dewi kepada Daniel. 

Menurutnya, ada banyak hal yang membuatnya menerima takdirnya belum memiliki anak. "Berdamai dengan rahim gue yang belum hamil ini hanya harus terbuka dengan apa yang Allah mau berikan dan tidak berikan. Harus percaya Tuhan," tegasnya.

Nafkah dari Suami 

Dewi pun membahas soal nafkah dari suami. "Sebagai seorang istri gue nggak boleh menuntut hak gue karena gue harus memberikan kewajiban gue. Hak yang seharusnya aku dapat, saya tidak mengharapkan dari kami, tapi saya mengharapkan dari Allah," ungkap Dewi.

"Contoh ya contoh. Lu punya kewajiban dong untuk ngasih uang belanja misalnya, tapi ternyata suamiku nggak memberikan aku uang belanja. Apakah aku tidak melakukan kewajiban? Tidak boleh," sambungnya.

Alih-alih meminta pada sang suami, Dewi menyebut bahwa ia memasrahkan segalanya pada Yang Maha Kuasa.

"Tugas aku melakukan kewajiban. Tetep melayani, tetep ini, tetep itu, untuk hak misalnya dapet uang belanja, gue mintanya sama Allah," tambah Dewi.

Netizen pun mengomentari pernyataan Dewi Sandra tersebut. "Untuk hak gue mintanya sama Allah, jangan berharap sama manusia tentang hak" woow that's another level," tulis Windy Ahdini.