Alasan Ari Wibowo Pindah Agama Kristen
Ari Wibowo (YouTube Daniel Mananta Network)

Bagikan:

JAKARTA - Selama ini Ari Wibowo nyaris tidak pernah membahas tentang agama yang dianutnya. Ketika Ari membahas secara detail di kanal YouTube Daniel Mananta, pernyataannya pun langsung menarik perhatian netizen. Terlahir sebagai anak seoarang muslim, Ari memilih pindah agama menjadi Kristen pada usia 10 tahun. 

Ari menceritakan bagaimana pengalamannya saat masih memeluk agama Islam hingga berpindah jadi seorang umat Nasrani."Gue lahir ikut agama bokap, dan waktu sekolah gue pernah ke gereja padahal non-Kristen," tuturnya, dalam kanal Daniel Mananta Network yang dikutip Rabu, 20 Januari.

Pertama ke gereja, kala itu merupakan hari besar. Seluruh siswa sekolahnya diminta untuk masuk ke rumah ibadah tersebut dan mengikuti kebaktian. "Waktu itu, ada hari besar dan semua anak-anak sekolah saya harus kebaktian," kenangnya.

Ari dan teman-temannya yang diketahui juga seorang muslim pun ditanyai oleh gurunya. Mereka sama-sama diberi dua pilihan, ikut ke gereja melihat kebaktian atau tinggal di sekolah.

Namun karena tak paham apa itu kebaktian, keduanya pun memilih untuk ikut. Mereka hadir dan duduk di bangku paling belakang gereja sambil melihat ibadah tersebut berlangsung.

"Saya ditanya sama guru, mau ikut atau tinggal di sekolah. Saya enggak paham saat itu kebaktiannya untuk hari besar apa. Waktu di gereja, saya dan dua orang teman muslim ini duduk di paling belakang," katanya.

Usai kebaktian, ia merasakan bahwa ia menjadi lebih tenang dan merasa disayang oleh Tuhan. "Selesai berdoa gue lihat langit, rasanya indah banget, damai, dan gue merasa disayang. Di situ gue sadar, kalau Tuhan itu ada dan dia sayang sama gue," tutur pria kelahiran 26 Desember 1970 itu. 

Ari Wibowo merasa dapat bisikan dari Tuhan. Sehingga, ia pun yakin dan memutuskan untuk berpindah agama dan menjadi Nasrani pada usia 10 tahun.