3 Kisah Hidup Dewi Sandra yang Dibongkar Daniel Mananta
Dewi Sandra (Foto: IG @dewisandra)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Dewi Sandra cukup lama 'menghilang' dari peredaran. Lama tak menyanyi dan bermain film, Dewi lebih banyak beraktivitas sebagai influencer saat ini. 

Terbaru, Dewi menjadi tamu di kanal YouTube Daniel Mananta Network. Daniel mengungkapkan beberapa hal dalan fase hidup Dewi dalam sebuah wawancara panjang. Berikut 3 kisah hidup Dewi Sandra yang dibongkar Daniel Mananta. 

1. Ayah Mualaf

Sejak kecil, Dewi meyakini ayahnya seorang penganut agama Kristen. Sedangkan ibunya muslim. Lahir dari keluarga yang berbeda keyakinan membuat Dewi Sandra tidak bisa menikmati indahnya salat bareng dengan keluarganya. Bundanya selalu meminta Dewi untuk mendoakan ayahnya. 

Awalnya Dewi Sandra sempat merasa putus asa dengan doa yang ia dan sang bunda panjatkan karena tidak mengubah apapun dari sang ayah. Namun pada suatu hari, semua doanya terjawab dengan gedoran pintu kamar.

"Until that one day, beliau lari ke kamar anak-anaknya dan menggedor semua pintunya, 'Daddy masuk (muslim]), daddy mualaf, daddy masuk muslim', and i was like, 'What?'," ujar Dewi dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Rabu, 3 Februari.

Dalam video, Dewi Sandra juga menjelaskan bahwa tidak ada yang tahu apa yang membuat sang ayah memutuskan untuk mempercayai agama pada saat itu. Ia merasa ada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata.

"Gue sangat percaya dengan kekuatan doa. Setulus apa sih doa seorang istri untuk suaminya. Kalau tulus kan ya we don't know. Just don't know," katanya. 

Kenangan indah yang dia rasakan bersama ayahnya setelah mualaf adalah melihat orangtua menikah lagi saat Dewi sudah remaja. "Jadi Daddy dan Mommy menikah lagi setelah mualaf. Akhirnya bisa sholat berjamaah itu nggak bisa dijelaskan rasanya," papar Dewi Sandra. 

2. Sempat Menyerah Akting

Untuk menyanyi, karir Dewi Sandra bisa dibilang mulus. Dia bahkan mencoba berbagai tantangan mulai dari girlband sampa solo. Namun, urusan akting, Dewi mengaku sempat merasa lelah dan ingin menyerah. 

Suatu hari Dewi Sandra merasa sudah lelah casting karena selalu mendapat peran viguran. Saat itu Dewi bilang ingin menyerah pada Mamanya. "Mama bilang, Dewi kalau harus lakukan yang membuat kamu senang. Kamu juga mesti tahu di belakang posisi kamu sekarang ini ada ratusan orang yang menginginkan posisimu sekarang. Begitu kamu mundur, posisimu langsung diisi. Dan kamu harus memulai segala sesuatu dari nol lagi," pesan mama Dewi. Dewi pun belajar sabar pada proses. 

3. Alasan Menikah dengan Glen Fredly 

Selama ini Dewi Sandra tak pernah menceritakan kehidupan pribadinya secara rinci kepada media. Apalagi saat Dewi menikah dengan Glen Fredly pada tahun 2006 lalu. Kepada Daniel, Dewi membuka masa lalunya dengan almarhum.

"Aku tidak berencana ke sana (menikah), tapi gue dan almarhum, kita punya friendship yang jauh lebih lama dibanding orang-orang tahu. Kita teman sebelum menjadi apapun. Entah apa yang terjadi, kita semakin dekat dan dia meyakinkan gue untuk menjalin hubungan yang lebih serius," ungkap Dewi.

Glenn, menurut Dewi, punya pesona untuk membuat orang lain terpikat. Ia tahu mantan suaminya itu mudah membuat orang lain jatuh cinta, termasuk hanya dirinya. "Kita semua punya kelemahan dan kekurangan, tapi beneran deh salah satu faktornya, kalau beliau ketemu sama siapapun, orang itu pasti suka. Jatuh cinta," kata Dewi Sandra.