5 Tempat Romantis Perayaan Valentine di Jakarta: Restoran Pemandangan CIty Light hingga Pantai
Merayakan Hari Valentine (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Mengunjungi tempat romantis perayaan Valentine di Jakarta bisa jadi salah satu agenda Anda di 14 Februari nanti. Seperti diketahui, pada tanggal tersebut masyarakat merayakan hari Valentine atau hari kasih sayang.

Hari kasih sayang saat Valentine bisa jadi momen untuk Anda dan pasangan menjalin hubungan agar makin erat lagi. Perayaan sendiri bisa dilakukan dengan menggelar dinner di restoran atau menginap di hotel dengan suasana hangat dan romantis.

Tempat Romantis Perayaan Valentine di Jakarta

Berikut ini adalah beberapa tempat romantis di Jakarta yang cocok dikunjungi untuk merayakan Valentine bersama pasangan.

  1. Café Batavia, Kota Tua Jakarta

Anda bisa mengajak pasangan untuk datang ke Cafe Batavia yang berlokasi di Pinangsia atau Kota Tua Jakarta. Di kafe ini pengunjung akan disuguhi suasana Jakarta di masa lalu. Saat mengajak kekasih ke kafe ini cobalah untuk memesan makanan favorit Anda.

Tak perlu khawatir dengan konsep makanan yang disediakan karena di tempat ini menyediakan makanan khas Indonesia, mie, dan hidangan khas eropa namun dengan citarasa lokal.

Waktu terbaik untuk mengunjungi kafe ini adalah pukul 20.00 WIB. Namun Anda bisa berkunjung di jam lain karena jam operasional Cafe Batavia buka dari pukul 08.00 sampai 01.30 WIB.

  1. SKYE, Thamrin

Jika Anda membutuhkan tempat dengan pemandangan city light Jakarta, cobalah untuk berkunjung ke SKYE, Thamrin. Karena restoran ini berada di lantai 56, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta saat malam hari. Di restoran ini tersedia aneka makanan seperti Roasted Bone Marrow, Seabass Polonaise dan Boneless Beef Ribs, Butterfish Tanine, atau Beef Tataki.

Jika cuaca cerah disarankan untuk memilih meja dan kursi di outdoor sehingga Anda dan pasangan bisa lebih leluasa menikmati peamdangan Jakarta malam hari.

  1. Jimbaran Outdoor Lounge di Ayana MidPlaza

Ingin merayakan momen Valentine dengan suasana Bali? Coba berkunjung ke Jimbaran Outdoor Lounge yang ada di Ayana MidPlaza. Tempat ini mengusung konsep romantis sekaligus ekstotis layaknya Pulau Dewata.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati gedung dan lampu di Kota Jakarta, terdapat pula aliran sungai buatan yang akan menambah suasana makin romantis. Alamat Jimbaran Outdoor Lounge tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat.

  1. Jetski Cafe

Tahun 2024 saatnya mencoba suasana baru saat merayakan Valentine, salah satunya dengan mengunjungi Jetski Cafe. Tempat ini solusi untuk Anda yang bosan dengan pemandangan city light. Sebagai gantinya, Anda bisa menikmati pemandangan pantai dan laut.

Bagi Anda yang ingin mencoba berkunjung ke tempat ini bisa memilih waktu saat sore hari. Tidak hanya bersama pasangan, Jetski Cafe juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga besar.

  1. Satoo, Shangri-La Hotel

Anda ingin menghabiskan waktu dengan pasangan menikmati menu makanan khas Asia? Jika ya, Satoo di Shangri-La Hotel solusinya. Tempat ini tidak hanya memiliki suasana yang hangan nan romantis, namun menyediakan menu yang cukup variatif mulai hidangan khas Indonesia, Jepang, Malaysia, India, bahkan Tiongkok.

Untuk berkunjung ke restoran ini disarankan memilih waktu saat sore atau malam hari. Namun Anda bisa berkunjung saat siang hari karena restoran buka dari pagi sampai malam.

Sebelum mengajak pasangan atau orang terkasih ke tempat spesial, jangan lupa untuk memberi ucapan Hari Valentine agar semakin bermakna.

Itulah informasi terkait tempat romantis perayaan Valentine di Jakarta. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.