Bagikan:

JAKARTA - Mantan aktris cilik Leony Vitria Hartanti alias Leony akan bermain dalam sebuah film garapan rumah produksi MAF World Pictures dan Bianglala Entertainment berjudul Ambar. Rencananya film ini akan memulai proses syuting pada bulan Januari 2024.

Dalam film ini, Leony akan berperan sebagai seorang ibu bernama Rahayu yang memiliki profesi sebagai seorang dukun beranak yang cukup terkenal di desa tersebut.

"Saya di sini jadi Rahayu. Rahayu itu perannya dukun beranak lah di kota itu, dukun beranak yang cukup terkenal di kampung itu," ujar Leony di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Desember.

Untuk memerankan karakter ini, Leony mengaku akan memiliki perubahan penampilan. Karena memiliki latar lokasi di Jawa Tengah, khususnya Yogyakarta, maka Leony akan menggunakan busana kebaya.

"Ada. Jadi, gue gak tahu boleh dikasih tahu sekarang atau gak tapi ya sudahlah ya, kam karena setting-nya di Jogja jadi gue akan berkebaya, akan berkostum Jawa Tengah," tuturnya.

Bukan hanya dalam berpakaian, untuk penampilan rambut, wanita berusia 36 tahun ini juga akan menggunakan rambut sambungan karena saat ini rambutnya terlalu pendek.

"Bingung kan lu rambut gue bondol? Nanti di extention rambut gue, jadi nanti akan ada perubahan signifikanlah secara look karena karakternya mengharuskan gue ibu Jawa gitu," jelas Leony.

Menurut Leony peran ini merupakan peran yang tidak biasa baginya karena sepanjang karirnya, ia belum pernah dicasting untuk menjadi seorang dukun beranak. Oleh karena itu, menurutnya ini ialah debut pertama sebagai seorang ibu-ibu Jawa.

"Pertama (sebagai ibu Jawa)," tuturnya.