Bebas Stres, Ini 7 Cara Memperkuat Hubungan Menantu dan Mertua
Ilustrasi (Danik Prihodka/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menikah, kehidupan seorang wanita berubah total. Karena terbiasa dengan Ibu sendiri, tak heran jika menjalin ikatan dengan Ibu Mertua jadi salah satu hal yang sulit dilakukan. Jika Anda sedang mencari cara menjalin ikatan dengan Ibu Mertua, berikut beberapa idenya.

Masak bersama

Dapur selalu menjadi jantung rumah di mana pun Anda berada. Memasak bersama akan menciptakan kehangatan antara Anda dan Ibu Mertua. Sering melakukan kegiatan ini bersama pada akhirnya akan memberi kenangan manis terkait memasak dan makanan.

Foto masa kecil

Lihat foto masa kecil pasangan dan mertua Anda. Tanyakan pada Ibu Mertua apakah dia punya waktu berbagi foto masa kecil pasangan bersama Anda dan perhatikan senyum tulusnya. Tanyakan padanya beberapa hal dan dia akan berbagi beberapa kenangan indah dan fakta menarik tentang orang-orang di keluarga baru Anda.

Pergi berbelanja bersama

Ajak Ibu Mertua berbelanja bersama. Manjakan dia, tanyakan pendapatnya tentang apa yang ingin Anda beli untuk diri Anda sendiri. Anda akan mengetahui seleranya, pun tingkat kesabarannya. Anda juga bisa menawarkan membeli beberapa barang yang paling dia inginkan. Jika tidak, window shopping juga bisa jadi kegiatan menyenangkan untuk dilakukan berdua.

Menonton film

Selain pergi berbelanja, ajak mertua bersama-sama nonton film di bioskop atau pertandingan olahraga yang disukai. Aktivitas ini akan menambah pengalaman yang Anda miliki bersama dengan mertua. Dan juga tidak memaksa Anda dan mertua untuk berbicara satu sama lain. Anda selalu dapat mendiskusikan plot dari film yang ditonton setelahnya.

Main permainan bersama

Setelah berdiskusi dengan pasangan, cobalah mengadakan permainan papan di malam hari. Jadikan itu aktivitas rutin yang dilakukan bersama keluarga untuk membangun kehangatan. Mainkan monopoli atau bahkan pictionary! Beberapa permainan mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian orang lain, jadi lakukanlah.

Habiskan waktu untuk spa

Pesan paket perawatan tubuh selama beberapa jam di spa atau salon. Hubungi layanan salon di rumah jika Anda mau dan mintalah para pria untuk meninggalkan Anda dan Ibu Mertua berdua menghabiskan waktu santai yang menyenangkan.

Lakukan hobi bersama

Sesekali bergabunglah dengan Mertua untuk memahami hobinya. Jika dia suka berkebun, sesekali bergabunglah dengannya. Tanyakan padanya terlebih dahulu dan lihat apakah Anda bisa diperbolehkan ikut. Anda akan terkejut betapa banyak pengetahuan yang dia ketahui tentang ranah yang sudah ditekuni selama bertahun-tahun.