Bagikan:

JAKARTA - Film Catatan Harian Menantu Sinting akan tayang di bioskop mulai 18 Juli. Film yang dibintangi Raditya Dika dan Ariel Tatum ini menceritakan tentang problematika pasangan baru yang tinggal bersama mertua.

"Hampir semua pasangan mengalami hal yang sama, dimana penyesuaian antara menantu dan mertua, sehingga menemukan titik kesamaan. Cerita yang sangat dekat dengan masyarakat," ujar Produser dan Sutradara Sunil Soraya begitu saat premiere Sabtu, 13 Juli di Senayan, Jakarta.

Film ini tentang Minar dan Sahat. Hubungan Minar dan Mamak Mertua yang berlatar belakang keluarga besar Batak menjadi penuh drama. Minar dan Mama Mertua punya kepercayaan berbeda tentang cinta.

Buat Minar, cinta adalah quality time dan komunikasi. Sedangkan buat Mamak Mertua, cinta adalah kehadiran anak laki-laki di tengah pernikahan sebagai penerus marga.

Karena itu, sejak awal pernikahan, Mamak Mertua tidak pernah bosan menagih untuk memberikan seorang cucu laki-laki. Dan karena belum punya cukup uang, terpaksa aku dan Sahat tinggal di rumah Mamak Mertua dan dihadiahi ranjang peninggalan Opungnya Sahat.

Ranjang itu disebut ‘Ranjang Keramat’ oleh Mamak Mertua, karena satu minggu tidur di ranjang itu dia langsung hamil Monang, anak pertamanya.

Tak tahan dengan tekanan, Minar mau mengajak Sahat keluar dari rumah Mamak Mertua. Ia mau memiliki rumah sendiri, tanpa campur tangan Mamak Mertua.

Tapi, apa mungkin Mamak Mertua mengijinkan Minar dan Sahat keluar dari rumahnya sebelum mereka memberikan Mamak Mertua seorang cucu laki-laki?