5 Posisi Bercinta yang Baik untuk Kebugaran Tubuh
Ilustrasi posisi bercinta yang baik untuk kebugaran tubuh (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Mencari posisi seks yang sesuai preferensi tidak hanya baik untuk kehidupan seks tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kebugaran, tentu mengerti betapa sulit dan membutuhkan perhatian khusus. Untuk mendapatkannya, memang butuh disiplin dan banyak keseimbangan. Seperti dengan rutin olahraga, menjaga pola makan, mengelola nafsu makan, hingga memastikan gaya hidup sehat. Fakta yang paling mengejutkan, kebugaran bisa didapatkan dengan posisi tertentu dalam bercinta. Diantaranya, dijelaskan berikut ini.

1. Cowgirl

Posisi seks tertentu, sebenarnya berfungsi ganda. Ini membantu Anda tetap bugar dan menyenangkan. Salah satunya posisi cowgirl yang mana melibatkan bokong, core atau inti tubuh, dan jantung. Posisi ini standar melibatkan tubuh bagian bawah, yang mana kaki pasangan disangga. Ini juga melibatkan otot posterior dan perut serta panggul.

2. Standing

Posisi berdiri atau standing, cukup menantang karena mengharuskan salah satu dari pasangan mengangkat pasangannya. Melansir Times of India, Senin, 16 Oktober, inti, kekuatan kaki, dan lengan digunakan menahan pasangan. Secara keseluruhan, posisi seks standing membutuhkan stamina dan menghabiskan banyak tenaga serta mengencangkan otot-otot kaki.

posisi bercinta yang baik untuk kebugaran
Ilustrasi posisi bercinta yang baik untuk kebugaran tubuh (Freepik)

3. Bridge

Di posisi bridge, pasangan yang menerima rangsangan harus menyeimbangkan tubuhnya dengan disangga empat sisi, yaitu kedua kaki dan tangan. Posisi ini juga kerap perlu dibantu dengan bantal untuk menopang tubuh. Tetapi meskipun dengan bantuan, posisi bridge mengencangkan otot-otot bokong serta paha. Selain itu, juga membentuk otot trisep, bisep, dan betis serta perlu dilakukan dengan penuh pertimbangan.

4. Lotus

Posisi lotus atau teratai tergolong posisi yang pasif. Karena pasangan perlu mengambil posisi duduk saling berhadapan dan inti atau core harus diposisikan secara tepat supaya stabil. Untuk membuat dorongan yang enak, pasangan perlu melibatkan bokong. Posisi ini juga menjadi salah satu pose terbaik untuk meningkatkan kebugaran.

5. Missionary

Missionary merupakan posisi bercinta yang klasik namun menantang bagi pasangan yang mencari pose bercinta penuh variasi. Posisi ini, pasangan saling berhadapan dan salah satunya berbaring di atas kasur. Meskipun terlihat sederhana, namun missionary bagus untuk membangun bagian tubuh inti. Pasangan yang merangsang atau melakukan penetrasi, memberikan dorongan dan yang menerima rangsangan mendorong ke belakang dengan melibatkan bagian inti serta panggul.

Itulah kelima posisi bercinta yang baik untuk kebugaran tubuh. Sebelum melakukan salah satu posisi seks, penting bagi pasangan untuk saling berkomunikasi secara terbuka mengenai preferensi, kebutuhan untuk mendapatkan kepuasan, dan consent atau persetujuan.