5 Hal yang Perlu Dilakukan Setiap Pasangan setelah Bercinta
Ilustrasi hal yang perlu dilakukan setiap pasangan setelah bercinta (Pexels/Andrea Piacquadio)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam hubungan berpasangan, khususnya suami istri, bercinta merupakan bagian penting. Bercinta tidak melulu diukur dari berapa kali orgasme yang dialami, tetapi seberapa intim sesi di atas ranjang.

Bercinta, umumnya diawali dengan sesi foreplay atau pemanasan. Dan tertidur kerap jadi penutup dari sesi berduaan tanpa mau diganggu apapun. Tetapi ternyata, tertidur bukan ide yang bagus untuk dilakukan setelah bercinta.

Momen setelah bercinta adalah waktu yang intens bila diisi aktivitas-aktivitas menyenangkan. Seperti apa aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat memperkuat hubungan? Berikut daftarnya.

1. Mandi

Pada intinya, setelah bercinta setiap pasangan perlu membersihkan diri dari aliran peluh. Bahkan jika memungkinkan mandi berdua, justru bisa memperpanjang sesi bercinta.

Mandi setelah bercinta, dilansir Bonobology, Senin, 8 November, Anda dan pasangan bisa saling memijat dan mengeksplorasi titik-titik sensitif tubuh. Setelah sesi kedua, tetap perlu membersihkan diri supaya tubuh lebih rileks dan menikmati petualangan hasrat berdua.

2. Pillow talk

Berbincang setelah bercinta merupakan momen bertukar pikiran paling intim. Jika biasanya, Anda enggan memberikan pujian maka berilah pujian setelah sesi paling hangat ini. Nah, dalam hubungan yang serius momen ini tepat untuk memanjakan diri dalam percakapan tentang hubungan Anda.

Anda dan pasangan bisa berbagi cerita tentang drama masa kecil dan masalah penting yang ingin Anda bagi dengan pasangan. Bahkan, obrolan paling intim misalnya fantasi seksual yang ingin dijelajahi juga bisa diobrolkan setelah bercinta.

3. Minum dan makan camilan

Bercinta itu melelahkan, jadi tak ada salahnya mencukupi kebutuhan cairan tubuh setelah energi terkuras. Anda dan pasangan juga bisa nyemil makanan sehat untuk mengisi ulang energi. Jangan lupa, tetap batasi jumlah kalori ketika menikmati kudapan saat malam hari.

4. Memberikan kecupan sayang

Meskipun sesi bercinta tak terhitung jumlah ciumannya, tetapi memberikan penutup sesi dengan kecupan akan terasa sangat romantis. Ciuman setelah bercinta seperti sebuah pengakuan bahwa Anda dan pasangan saling berkomitmen.

5. Berpelukan

Sebelum lelah dan oksitosin membawa Anda dan pasangan terlelap, ambil posisi berpelukan bisa dilakukan. Posisi ini juga membantu meredakan efek-efek hasrat membara sekaligus merasakan kehangatan dalam hubungan.