Tips Ungkapkan Rasa Kurang Puas saat Bercinta kepada Pasangan
Ilustrasi (Anna Pou/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak wanita malu mengungkapkan keinginan seksualitasnya kepada pasangan. Kerap sulit mencapai orgasme, banyak juga wanita memilih bungkam jika merasa tak puas dengan ‘aksi’ pasangan di ranjang. 

Padahal, wanita juga berhak merasakan kepuasan dalam sesi bercinta. Biar sama-sama puas, berikut ini cara ungkapkan ketidakpuasan berhubungan seks kepada pasangan tanpa menyinggung perasaannya, melansir WomanTalk, Selasa, 26 Oktober.

Pilih waktu yang tepat

Sebaiknya hindari mengungkapkan rasa tidak puas Anda tepat sesaat setelah bercinta, apalagi ketika masih dalam proses melakukannya, karena dapat mengganggu sesi atau bahkan menyinggung perasaan pasangan. Lebih baik bicarakan hal ini saat mengobrol santai, misalnya malam hari, sesaat sebelum tidur. Pemilihan waktu yang tepat ini penting agar komunikasi dua arah berjalan lancar tanpa gangguan.

Berikan pujian

Memberikan pujian atas ‘aksinya’ semalam tentu sangat disarankan. Lewat pujian ini pula Anda bisa menyisipkan keinginan seksualitas Anda. Ketahui apa yang Anda inginkan dan bagaimana cara mencapainya. Misalnya, “Aku suka cara kamu melakukan foreplay semalam. Namun, rasanya akan lebih bergairah jika sesinya dilakukan lebih lama.” Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menyampaikan kritik dan saran pada pasangan dengan kalimat dan nada bicara yang tetap terkesan menghargai.

Ajukan pertanyaan

Selain memberi pujian, Anda bisa mengajukan pertanyaan terlebih dahulu, sebelum akhirnya menyisipkan ‘pesan sponsor’ yang diinginkan. Bertanya “Puas atau tidak?” rasanya mungkin akan terlalu menghakimi, apalagi jika dirinya bertanya dan Anda menjawab “Tidak puas”. Lebih baik perhalus kalimatnya dengan menanyakan, “Apa hal yang paling kamu suka dari ‘aksiku’?”. Biasanya pertanyaan tersebut akan dibalas pula dengan pertanyaan yang sama darinya. Itulah saat yang tepat untuk mengungkapkan keinginan Anda untuk mencapai orgasme.

Sampaikan saran, bukan kritik

Sebelum bertanya, mengetahui dan memahami apa hal atau gaya yang membuat Anda bisa mencapai orgasme itu penting. Anda harus tahu apa keinginan seksualitas Anda dan bagaimana cara mencapainya. Hal ini bisa menjadi kunci untuk mengomunikasikannya pada pasangan lewat saran. Misalnya, Anda bisa saja menyarankan untuk menggunakan alat bantu seperti sex toys untuk sesi bercinta yang lebih hot kepada pasangan. Hindari mengucapkan kritik, lebih baik berikan saran untuknya soal cara yang bisa membuat Anda orgasme dan merasa puas setiap kali bercinta.