Bikin Momen Bercinta semakin Panas, 6 Tantangan Ini Perlu Dicoba
Ilustrasi momen bercinta semakin panas (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Momen bercinta dan setiap tantangannya perlu disepakati oleh setiap orang dari pasangan. Ini disebut bercinta yang sehat berdasarkan consent. Termasuk tantangan yang bisa dilakukan untuk menambah momen bercinta semakin panas.

Sebuah hubungan yang dilandasi komitmen, melibatkan kepercayaan, minat bersama, komunikasi, dan mengingini satu sama lain. Seiring dengan berjalannya waktu, wajar jika kehidupan seks Anda dan pasangan berubah. Melansir WeddingWire, Senin, 17 Oktober, pasangan perlu mengeksplorasi keintiman untuk meningkatkan kualitas hubungan. Menurut rekomendasi ahli, berikut tantangan yang perlu dicoba untuk meningkatkan momen panas dalam bercinta.

1. Tidak bercinta selama satu bulan

Tracey Cox, sex educator dan penulis mengatakan bahwa tidak berhubungan seks selama 30 hari penuh. Tidak bercinta bukan berarti tidak memberi sentuhan satu sama lain. Justru dengan ciuman, stimulasi tangan, hingga masturbasi bersama, atau tanpa penetrasi dapat meningkatkan orgasme.

“Ini memaksa pasangan keluar dari rutinitas seks yang biasa dan datang dengan ide-ide baru dan cara untuk memberikan kesenangan satu sama lain,” kata Cox.

momen bercinta semakin panas
Ilustrasi momen bercinta semakin panas (Freepik/HelloDavidPradoPerucha)

2. Bereksperimen dengan pijatan sensual dan penutup mata

Megwyin White, pelatih keintiman dan direktur pendidikan untuk Satisfyer mengatakan bahwa sensasi baru bisa mengejutkan dan menyegarkan momen bercinta. Salah satu cara mudah untuk memulai adalah dengan menutup mata satu sama lain dan saling memberikan pijatan sensual.

“Menutup indera penglihatan akan meningkatkan semua indera lainnya dan membantu membangun antisipasi dan keinginan. Ini juga memberi kesempatan untuk bereksperimen dalam memberikan stimulus, bermain dengan kekuatan suara, dan meningkatkan orgasme pasangan Anda,” jelas White.

3. Orgasme dengan cara berbeda setiap kali bercinta

Setelah Anda dan pasangan sudah lama berkomitmen, Anda berdua tentu tahu persis bagaimana satu sama lain mencapai klimaks. Cium dengan cara ini, sentuh di situ atau bergerak dengan ritme tertentu. Karena sudah terbiasa dengan rutinitas yang sama, Anda berdua mungkin tidak lagi bersemangat untuk bercinta di ranjang.

Menurut Cox, tantangan seks yang menyenangkan adalah bekerja sama untuk mencapai orgasme dengan cara berbeda setiap kali bercinta. Jadi, selain dengan penetrasi, bisa mencoba memasukkan permainan berdasarkan kesepakatan atau consent.

4. Berhubungan seks setiap hari selama seminggu

Seksolog, pakar seks, dan pendidik Marla Renee Stewart, MA., mengatakan bahwa jika Anda berdua sama-sama bersepakat untuk bercinta setiap hari, dapat menciptakan keintiman yang luar biasa.

“Dengan menggunakan pelumas dan punya waktu luang yang diisi untuk berduaan, Anda benar-benar dapat meningkatkan hormon perasaan baik –serotonin, oksitosin, dopamin- dan lebih dekat dengan kekasih Anda. Ketika mencapai tujuh hari, tambahkan waktu untuk tantangan yang lebih sulit,” saran Stewart.

5. Bermain di sekitar rumah

Bercinta tidak hanya bisa dilakukan di kamar dan di atas ranjang. Anda dan pasangan bisa mengeksplorasi ruangan lain, seperti di kamar mandi, di atas sofa, atau di dapur. Lokasi baru akan membantu pasangan lebih kreatif dan mencoba posisi baru.

6. Lima menit bercinta

Disebut dengan quickie sex, yang menurut Cox bisa dibantu dengan timer. Dalam waktu yang singkat, Anda dan pasangan tidak akan menyia-nyiakan waktu yang sedikit ini.

Selain tantangan di atas yang membuat momen bercinta semakin panas, pasangan perlu duduk dan mengobrol serius tentang apa yang berhasil dan tidak dalam kehidupan seks Anda berdua. Jika menyenangkan, bisa menambah eksplorasi lainnya, saran White.