Jangan Ditahan, Ini 4 Manfaat Mendesah Saat Bercinta
Ilustrasi (Photo by Monstera from Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika bercinta, banyak wanita mengeluarkan suara-suara desahan. Namun, ada juga yang lebih memilih menahannya karena malu atau tidak biasa. 

Padahal mendesah itu sangat wajar dan tidak apa-apa untuk dilakukan. Memang menurut sebuah penelitian di Inggris, 94 persen dari ribuan wanita yang jadi partisipan, mengaku sering mendesah saat berhubungan. 70 persen pria dalam penelitian juga membenarkan hal tersebut. 

Biar Anda tidak malu-malu lagi, simak dulu beberapa manfaat dari mengeluarkan suara desahan selama bercinta. 

Tanda menikmati momen bercinta 

Gbr: Andrea Piacquadio/Pexels

 

Saat mendesah, bisa jadi Anda memang sedang menikmati momen bercinta dengan pasangan. Biasanya, suara desahan akan muncul dengan alami saat Anda merasakan kenikmatan. Suara-suara ini juga bisa bikin pasangan makin bergairah sehingga permainan kalian semakin panas dan penuh semangat. Tak perlu ditahan-tahan, bagi beberapa wanita, mendesah bisa membuat aksi ranjang makin penuh gairah. 

Melepaskan stres

Mendesah juga bisa jadi cara melepas stres saat berhubungan intim. Melalui desahan, perasaan akan jadi lebih nyaman dan lega. Perasaan tertekan, cemas, dan gelisah semua bisa dilepaskan. Momen bercinta pun jadi lebih menyenangkan karena pikiran tidak lebih tenang. Mendesahlah sesuai keinginan, dari suara pelan sampai agak kencang. Pastikan tempatnya aman tentunya.

Membantu tercapainya orgasme

Desahan demi desahan juga bisa membantu wanita mencapai klimaks. Suasana bercinta yang lebih penuh gairah, dan menuntun sampai di puncak kenikmatan. Tidak ada lagi orgasme palsu. Kata terapis seks, Nicole Burrati, suara desahan berguna untuk meningkatkan gairah seksual sendiri. Ketika mendesah, napas jadi melambat, otot panggul pun jadi lebih rileks. 

Bentuk komunikasi 

Ketika Anda mendesah, ini bisa jadi semacam komunikasi dengan pasangan. Bila dia menyentuh titik-titik sensitif dan mendengar Anda mengerang, ini bisa jadi petunjuk tentang apa yang Anda suka. Pasangan pun jadi tau apa yang Anda inginkan dan memintanya untuk bermain-main di sana.