Biar Kuat di ‘Ranjang’, 5 Alasan Mengapa Pria Perlu Rutin Olahraga
Ilustrasi rutin olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria (Unsplash/Mimi Lalaa)

Bagikan:

JAKARTA – Tubuh yang bugar tidak hanya mendapatkan kesehatan fisik, tetapi juga mental. Disamping itu, kebugaran tubuh didapatkan dengan olahraga yang ternyata juga bermanfaat untuk kehidupan seksual.

Dilansir Men’s Health, Senin, 7 Februari, olahraga punya manfaat dalam meningkatkan ketahanan dan kesenangan di atas ranjang ketika aktivitas seksual bersama pasangan. Ini alasan mengapa Anda perlu rutin berolahraga.

1. Olahraga membuat ‘permainan’ bertahan lebih lama

Staminan yang dibangun dari latihan olahraga yang intens bisa dengan mudah membuat Anda memperpanjang durasi satu sesi aktivitas bercinta. Dalam 1 sesi High Intensity Interval Training (HIIT) atau dikenal dengan olahraga kardio yang dilakukan dalam durasi cepat akan meningkatkan daya tahan yang Anda butuhkan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Physiology menuliskan bahwa HIIT singkat akan dua kali lebih efektif daripada bersepeda atau berlari untuk membangun daya tahan Anda.

rutin olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria
Ilustrasi rutin olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria (Unsplash/Jeremy Banks)

2. Olahraga membuat Anda lebih menarik

Sebuah studi di Social Psychological & Prsonality Science menunjukkan sedikit perempuan tertarik dengan tubuh pria lebih banyak lemak. Studi lainnya dari University of California menemukan perempuan sangat suka dengan pria bertubuh kekar dan kencang.

3. Olahraga mencegah disfungsi ereksi

Orang-orang yang teratur pergi ke kelas yoga dikenal karena posturnya yang bagus. Sebuah penelitian diterbitkan di Public Library of Science menunjukkan bahwa semakin banyak Anda berolahraga, semakin baik sirkulasi darah dan semakin keras ereksi Anda. Faktanya, dengan rutin olahraga lebih kecil 30 persen kemungkinan menderita disfungsi ereksi.

4. Memperluas variasi posisi sesuai preferensi

Variasi posisi kerap terbatasi kondisi tubuh, seperti tidak mungkin melakukan satu hal karena menyebabkan kram. Untuk memperluas variasi posisi, ini perihal fleksibilitas yang bisa dilatih lewat olahraga, seperti olahraga di gym, maupun olahraga dengan beryoga.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Sebuah studi dari California-San Diego menemukan bahwa pria yang setidaknya olahraga 60 menit di gym setiap minggu, melaporkan bahwa orgasme lebih intens dan bertahan lebih lama. Selain itu, mereka benar-benar lebih sering berhubungan seksual dengan pasangannya disamping menemukan kepercayaan diri.

Olahraga intensitas tinggi, atau setidaknya dilakukan secara rutin akan meningkatkan kadar testosteron dan gairah seks. Sebuah studi dari University of Rochester mnemukan bahwa perempuan menganggap kepercayaan diri sebagai sifat paling seksi pada pria.