Selain Bikin Berpeluh, 7 Posisi Seks Ini Bisa Mengencangkan Otot
Ilustrasi posisi seks yang bisa mengencangkan otot (Pexels/Ron Lach)

Bagikan:

JAKARTA – Bercinta bermanfaat membakar kalori serta membantu tubuh menghasilkan hormon oksitosin. Hormon ini memicu rasa bahagia dan meredakan rasa sakit. Uniknya aktivitas ‘olahraga’ ranjang ini juga bisa disetarakan dengan olahraga gym yang melatih beberapa bagian otot tubuh.

Namun untuk menjaga fitalitas tubuh, tetap dibutuhkan olahraga. Artinya bercinta bukan pengganti olahraga. Untuk membantu mengecangkan otot, berikut posisi seks yang efeknya seperti olahraga gym.

1. Missionary

Posisi seks klasik ini memang tidak disadari membentuk otot bokong dan otot inti. Dilansir CNN Indonesia, Senin, 13 September, posisi ini sangat umum. Agar tidak membosankan, Anda dan pasangan bisa bebas mengaktifkan tangan dengan saling menyentuh titik-titik sensitif, berpelukan, berpandangan, maupun berciuman supaya semakin intens.

2. Cowgirl

Posisi cowgirl memberi kesempatan wanita pada posisi dominan. Mulai dari mengatur ritme permainan hingga kedalaman penetrasi. Madeline Catellanos, terapis seks yang berbasis di New York City menyarankan bukan lutut sebagai tumpuan tetapi kaki. Posisi ini mirip dengan low squat yang mengecangkan otot paha depan.

3. Standing suspension

Posisi ini mirip dengan gerakan angkat beban bagi pria. Sedangkan bagi wanita bisa mengencangkan otot paha, lengan, torso. Menurut ahli kebugaran, Adam Rosante mengatakan bahwa semakin berat beban yang diangkat maka semakin tercapai target mengencangkan otot.

Standing suspension dilakukan sambil berdiri dan saling berhadapan. Lingkarkan lengan dan kaki pada pasangan, kemudian kencangkan core.

4. Lunge

Lunge bisa dilakukan di kursi atau sofa yang lebih seimbang. Biarkan pasangan duduk dan Anda di atas pasangan dengan kaki kiri di sofa dan kaki kanan di lantai. Posisi ini melatih otot bokong kiri dan hamstring kanan. Lakukan bergantian agar kedua bagian otot tersebut terlatih.

5. Brute

Jika wanita posisi di atas memunggungi pasangan, disebut reverse cowgirl. Jika Anda mengambil alih atau on top bisa melatih core, otot bokong, dan hamstring.

6. Lotus

Castellanos menerangkan, posisi seks lotus sangat intim. Biarkan pasangan duduk saling berhadapan di atas Anda dengan kaki melingkar pinggang. Pusatkan gerakan dari bagian perut bawah atau lower abs untuk menggoyangkan panggul naik dan turun.

7. Doggy style

Posisi seks doggy style termasuk paling umum dipraktikkan dan lebih akrobatik dibanding missionary. Jika posisi lengan sebagai tumpuan lebih rendah, gerakan ini seperti push up.