Bagikan:

YOGYAKARTA - Berolahraga ialah rutinitas bernilai yang tidak boleh kalian lewati dalam keseharian. Soalnya, rutinitas ini tidak cuma menolong kalian melindungi kesehatan badan, tetapi pula dapat menolong mengecilkan sebagian zona badan, misalnya paha serta betis. Berikut merupakan 7 tipe berolahraga yang dapat kalian jalani buat mengecilkan paha serta betis. Lantas, apa saja nih jenis olahraga untuk mengecilkan paha dan betis?

Siapa yang tidak mau mempunyai badan sehat serta proporsional? Bisa jadi saat ini kalian mau mengecilkan paha serta betis dengan olahraga. Ayo, coba ketujuh olahraga ini secara teratur dengan aktivitas raga yang lain serta pola makan yang sehat!

Olahraga Untuk Mengecilkan Paha dan Betis

1. Lunges

Lunges dirasa sangat efisien buat mengecilkan area-area tertentu pada kaki. Berolahraga ini bisa mengencangkan otot-otot pada bagian kaki dan membakar lemak yang terkumpul di zona tersebut.

Ingin coba? Berdirilah dengan posisi kaki selebar bahu dahulu, kemudian ambil satu langkah ke depan serta tekuk lututmu sampai 90 derajat serta paha bagian depan sejajar dengan lantai. Pastikan lutut kaki belakangmu sejajar dengan lantai, serta lutut kaki bagian depan tidak melewati jari kaki. Kembali ke posisi awal serta ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 hingga 12 kali, kemudian ulangi dengan kaki yang lain.

2. Squat

Squat merupakan salah satu olahraga yang sangat efisien buat mengecilkan paha serta betis. Alasannya, olahraga ini bisa mengencangkan otot paha serta betis, dan membakar lemak yang terletak di zona tersebut.

Buat melaksanakan squat, kalian bisa berdiri dengan posisi kaki selebar bahu, setelah itu turunkan tubuhmu seperti lagi duduk di kursi. Yakinkan buat melindungi posisi punggungmu senantiasa lurus serta jangan membungkuk. Jalani latihan ini sebanyak 3 set dengan 15 kali pengulangan di tiap set.

3. Bersepeda

Bersepeda bisa jadi salah satu metode buat melenyapkan lemak di paha. Saat kalian mengayuh pedal sepeda, otot- otot di paha depan, ialah quadriceps, bakal bekerja dengan keras. Tidak hanya itu, otot hamstring yang terletak di balik paha pula bakal mengencang.

Dengan demikian, olahraga bersepeda bisa jadi opsi yang efisien buat mengecilkan paha serta betis. Tetapi, jangan lupa, olahraga ini wajib dilakukan secara teratur serta tertib buat mendapatkan hasil yang optimal.

4. Naik Turun Tangga

Buat kalian yang tidak mau olahraga di luar rumah, kalian dapat menggunakan tangga buat mengecilkan paha serta betis. Naik turun tangga seperti biasa pula tidak kalah efisien, karena olahraga ini bisa membakar kalori serta mengencangkan otot- otot pada bagian kaki.

5. Ballerina Plie

Ballerina plie pula bisa menolong mengecilkan paha serta betis dengan mengencangkan otot- otot pada bagian kaki dan membakar lemak yang terkumpul di zona tersebut. Buat mempraktikkan olahraga ini, berdirilah dengan posisi kaki selebar bahu, setelah itu tekuk lututmu ke samping serta rapatkan kedua kaki. Tekuk lututmu sampai membentuk sudut 90 derajat serta kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan tersebut selama 10 hingga 15 kali repetisi.

6. Side Lying Adduction

Olahraga ini mengaitkan gerakan mengangkat kaki secara lateral buat mengencangkan otot-otot pada paha serta betis. mula-mula, mulai dengan pose awal tiduran pada sisi kiri ataupun kanan badanmu dengan posisi kaki rapat serta lurus. Angkat kaki atas sepanjang mungkin ke atas, tahan selama beberapa detik, serta turunkan kaki perlahan. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 sampai 15 kali repetisi buat tiap sisi badanmu.

7. Jogging

Terahir yaitu jogging jenis olahraga ter simple ini juga dapat jadi opsi buat kalian yang mau mengecilkan paha serta betis dengan lebih cepat. Olahraga ini efisien berhubung kalian bakal lebih banyak bergerak dibanding dengan zona badan yang lain.

Keuntungan lain dari jogging yakni kalian dapat melaksanakannya di dekat rumahmu kapan saja sesuai agenda, baik pada pagi hari ataupun sore hari. Supaya hasilnya lebih terasa, lakukanlah selama 30 menit sampai 1 jam tiap harinya.

Jadi setelah mengetahui olahraga untuk mengecilkan paha dan betis, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!,