Daftar Alat Gym untuk Mengecilkan Perut Secara Efektif, Bisa Dilakukan di Rumah
Ilustrasi alat gym yang bantu kecilkan perut (Unsplash/@intenzafitness)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Cara mengecilkan perut bisa dilakukan dengan melakukan gym. Fitnes akan membantu mengecilkan perut sekaligus menurunkan berat badan. Ada banyak alat gym olahraga untuk mengecilkan perut.

Daftar Alat Gym untuk Mengecilkan Perut

Yang jarang diketahui adalah daftar alat fitnes yang bisa membantu Anda untuk membakar lemak di perut. Anda bisa membeli alat tersebut dan menggunakannya di rumah, sehingga intensitas olahraga bisa lebih tinggi. Berikut ini daftar alat gym yang Anda tempatkan di rumah.

  1. Tali Skipping

Alat ini sangat sederhana namun dampaknya luar biasa untuk tubuh, terutama di bagian perut. Tali skipping adalah salah satu alat yang ada di tempat fitnes. Tali skiping membantu Anda melakukan lompat tali. Bahannya terbuat dari PVS dan panjang tali sekitar 275 cm. Untuk mengecilkan perut dengan tali skipping, Anda disarankan untuk menggunakan tali ini secara rutin.

  1. Kinetic Treadmill

Mengecilkan perut bisa dilakukan dengan olagraga lari. Sayangnya lari dilakukan di luar ruangan. Untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa memanfaatkan kinetic treadmill. Alat ini membantu Anda untuk berlari namun tetap di dalam ruangan. Alat ini dilengkapi dengan pengaturan kecepatan sehingga kebutuhan bisa disesuaikan secara otomatis.

  1. Stationary Bike

Cara kerja alat ini seperti menaiki sepeda, hanya saja Anda tidak perlu ke luar ruangan. Mengayuh dengan stationary bike akan menguatkan otot kaki dan membantu membakar lemak di perut.

  1. Dumbbell

Alat ini pasti ada di tempat fitnes. Dumbbell biasanya digunakan untuk melatih otot lengan, namun Anda bisa menggunakannya juga untuk mengecilkan perut. Ada banyak gerakan yang bisa dilakukan dengan alat ini.

  1. Side Wheel

Side Wheel memang digunakan untuk memperkuat lengan, bahu, punggung, dan memperkuat perut. Bahkan lemak pada perut bisa dengan mudah terbakar saat Anda melakukan pushup dengan alat ini.

  1. Stepper/Climber

Stepper akan membantu Anda untuk melakukan gerakan seperti menaiki tangga. Alat ini memang lebih banyak melatih otot kaki dan melatih lutut, namun efeknya bisa berdampak pada otot perut. Anda bisa melakukan beberapa variasi gerakan dengan alat ini.

  1. Cross Trainer

Gerakan dengan cross trainer akan membantu Anda meregangkan otot kaki dan tangan dengan cara menyilang. Saat tersilang, otot perut juga akan terkena dampak peregangan.

  1. Leg Press Machine

Hampis semua otot kaki hingga pinggang akan bekerja keras saat Anda menggunakan alat ini. Anda juga bisa menyesuaikan beban pada alat ini. Namun dianjurkan untuk melatihnya secara pelan-pelan dari beban teringan dan secara bertahap menuju beban berat.

  1. Rowing Machine

Mesin ini akan membantu Anda melakukan gerakan dayung untuk melatih tubuh bawah dan bagian perut. Selain mengencangkan otot perut juga membantu pembakaran lemak pada perut. Beberapa bagian tubuh yang terlibat saat menggunakan alat ini adalah paha depan, betis, dan glutes.

  1. Elliptical

Sekilas alat ini memiliki bentuk seperti treadmill. Cara kerjanya juga memang sama. Pada treadmill, alat yang akan berlari sehingga kita bisa mengikuti ritmenya saja. Sedangkan pada elliptical gerakan kita jadi satu-satunya penggerak alat.Elliptical juga membantu Anda mengecilkan perut dan bisa ditempatkan di rumah.

Itulah informasi terkait daftar alat gym untuk mengecilkan perut. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.