Bagikan:

YOGYAKARTA - Perut buncit atau berlemak cukup mengganggu penampilan bagi sebagian orang. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengecilkan lingkar perut yang tebal. Salah satu cara alami untuk melangsingkan perut adalah dengan mengonsumsi daun penghancur lemak.

Tidak sedikit orang yang kelebihan lemak di area perut. Tumpukan lemak di perut tidak hanya bikin kurang pede, namun juga dapat berbahaya bagi kesehatan. Lemak di bagian tubuh ini disebut sebagai lemak visceral. Risiko penyakit kardiovaskular bisa meningkat akibat adanya timbunan lemak di perut. 

Menjaga kondisi perut agar tetap sehat merupakan salah satu cara untuk mencegah risiko penyakit. Ada beberapa jenis daun penghancur lemak perut yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi masalah ini. 

Daun Penghancur Lemak Perut

Beragam cara dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak berlebih di perut. Selain dengan berolahraga secara rutin dan mengatur pola makan, Anda juga bisa mengonsumsi daun yang memiliki khasiat mengurangi lemak perut. 

Berikut ini beberapa daun penghancur lemak perut yang bisa Anda konsumsi untuk melangsingkan perut dan menurunkan berat badan. 

Daun Peppermint

Daun peppermint terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk pencernaan. Selain itu, peppermint juga diketahui dapat menjaga laju metabolisme. Dengan kedua manfaat tersebut, daun peppermint dapat mendukung program penurunan berat badan Anda. 

Untuk menghilangkan lemak di perut, Anda bisa mengonsumsi olahan daun pappermint. Salah satunya dengan menikmati teh peppermint yang banyak tersedia di pasaran. Tambahkan perasan lemon untuk memberikan sedikit rasa.

Daun Ketumbar

Biji ketumbar sering digunakan dalam masakan karena aromanya yang khas. Sementara daunnya dikenal efektif dalam mengurangi lemak perut. Mengonsumsi daun ketumbar dapat meningkatkan laju metabolisme dan membakar kalori. 

Anda bisa memanfaatkan daun ketumbar untuk dikonsumsi secara upaya menghilangkan lemak perut. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara direbus atau dijadikan jus. Tambahkan sedikit madu dan perasan lemon supaya mendapatkan sensasi rasa lebih nikmat.

Daun Salam

Seperti ketumbar, daun salam juga sering digunakan dalam masakan. Daun ini juga memiliki kemampuan dalam membantu menurunkan berat badan. Daun salam dapat menyehatkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme. 

Kandungan kalsium dalam daun salam memiliki peran untuk membakar lemak. Rebus segenggam daun salam dan minum air rebusannya. Tambahkan madu untuk memberikan rasa manis.

Cara Alami Menghilangkan Perut Buncit

Supaya langkah menghilangkan lemak perut bisa lebih cepat atau efektif, sebaiknya Anda juga menerapkan pola hidup sehat. Berikut ini beberapa tips menghilangkan tumpukan lemak di perut secara alami. 

Olahraga Rutin

Tips paling ampuh untuk mengecilkan perut buncit secara alami adalah dengan berolahraga secara rutin. Aktivitas olahraga dapat membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. Melalui proses tersebut, tubuh bisa membakar lebih banyak lemak sebagai sumber energi dan menurunkan berat badan.

Untuk mengecilkan perut buncit, lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari. Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan untuk membakar tumpukan lemak: jogging, renang, bersepeda, yoga dan pilates, senam aerobik.

Membatasi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Tips selanjutnya yang bisa Anda praktikkan untuk menghilangkan lemak perut adalah membatasi konsumsi makanan dan minuman olahan yang tinggi gula. Gula dari makanan atau minuman olahan dapat diserap tubuh dengan cepat, sehingga meningkatkan kadar hormon insulin dalam tubuh.

Akibatnya kondisi tersebut, makanan dan minuman manis bisa memicu peningkatan berat badan, obesitas, resistensi insulin yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2. Selain itu, konsumsi gula secara berlebihan juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Memperbanyak Asupan Serat dan Protein

Pola makan dengan menambah asupan serat dan protein juga bisa dilakukan untuk mengatasi lemak perut. Kandungan serat dan protein dicerna lebih lambat oleh tubuh dibandingkan gula atau karbohidrat, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Membatasi Konsumsi Karbohidrat 

Pola makan lainnya yang penting diterapkan untuk menghilangkan lemak perut adalah membatasi konsumsi karbohidrat. Makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti makanan cepat saji dan makanan bertepung dapat meningkatkan penumpukan lemak di tubuh, terutama di perut.

Demikianlah beberapa daun penghancur lemak perut yang bisa Anda konsumsi untuk menghilangkan tumpukan lemak. Ingat, mengonsumsi daun hanya sebagai metode pelengkap. Jadi pastikan juga untuk menjalani pola hidup sehat agar hasil pembakaran lemak lebih efektif. Baca juga metode 2-2-2 untuk diet

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.