Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment mengumumkan kabar keluarnya Jungmin, salah satu member yang diproyeksi debut dalam unit baru NCT. Mereka mengungkap kondisi kesehatan menjadi alasan utama keputusan itu dibuat.

“Halo, ini SM Entertainment. Kami berterima kasih kepada penggemar yang menunggu debutnya NCT NEW TEAM (nama tentatif) dan kami ingin mengumumkan Jungmin yang terpilih sebagai member pre-debut,” kata SM Entertainment pada hari ini, Senin, 2 Oktober.

NCT NEW TEAM direncanakan menyapa penggemar melalui tur pre-debut mulai pekan ini. Namun, di tengah persiapan itu, Jungmin harus keluar dari grup.

“Karena alasan kesehtaan, Jungmin baru-baru ini menghentikan latihan dan aktivitas lainnya dan fokus dengan perawatan,” jelas agensi.

“Seiring kegiatan promosi akan segera dimulai, kami berdiskusi secara terus menerus mengenai aktivitas Jungmin bersama keluarga dan staf medis,” kata mereka lagi.

Pertimbangan dan diskusi yang mendalam membuat Jungmin akan fokus dengan kesehatannya. Dia mundur dari tim baru NCT dan kembali menjadi trainee sembari melakukan perawatan.

“Kami merasa bersalah karena membuat kekhawatiran dengan kabar yang mendadak untuk penggemar yang mendukung debut Jungmin, dan kami akan mendukung Jungmin agar dia bisa fokus dengan pemulihan dan kembali dalam aktivitas baru dalam kondisi baik,” kata SM Entertainment.

“Hasilnya, NCT NEW TEAM akan melanjutkan aktivitas dengan enam member dari sekarang. Mereka bekerja keras mempersiapkannya jadi tolong berikan dukungan,” katanya.

SM Entertainment membuat acara NCT UNIVERSE: LASTART, sebuah kompetisi untuk memilih member yang akan debut dalam unit terbaru NCT dan debut di Jepang.

Ketujuh member yang terpilih adalah Sion, Yushi, Riku, Sakuya, Daeyoung, Jungmin, dan Ryo. Mereka sudah tampil di konser NCT NATION di Jepang bersama 20 member NCT lainnya. Jungmin sendiri sudah absen dari konser NCT tersebut.